RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:16 pm

Pemerintah Anggarkan Rp 33 Miliar untuk Peninggian Jalan Pantura Semarang-Demak-Kudus, dan Trengguli-Jepara

Kendaraan melintasi Rob di ruas Jalan Pantura Semarang Demak KM 8 (Foto:IST)

RASIKAFM.COM – Pemerintah pusat menganggarkan anggaran sebesar Rp 33 Miliar untuk perbaikan dan perawatan jalan Pantura Kabupaten Demak. Seperti diketahui bahwa Jalan Pantura Demak merupakan jalur penting yang menghubungkan Kota-kota di pantura timur seperti Demak, Jepara dan Kudus.

Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 3 Jawa tengah, Januar Fajar Rinaldi mengatakan, anggaran perbaikan dan perawatan jalan sebesar itu tak hanya pada pantura Semarang-Demak-Kudus saja. Namun anggaran itu juga untuk perbaikan jalan nasional pada ruas jalan Trengguli-Jepara. Tercatat total panjang jalan yang menjadi tanggung jawab Satker sepanjang 85 KM.

Salah satu pekerjaan yang menggunakan anggaran yang besar yakni peninggian jalan pantura Demak Semarang tepatnya di Kecamatan Sayung KM 8. proyek penecoran jalan tersebut dianggarankan sebesar 15 miliar rupiah. Tahun depan pihaknya akan menganggarkan lagi untuk pengecoran sepanjang 500 meter di Sayung. Hal itu dikarenakan jalan pantura di sayung masuk dalam kategori elevasi paling rendah sehingga sering terendam rob.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg