RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:52

Pemerintah Kota Surakarta Berharap Seluruh Perusahaan Bayarkan THR

Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta. Tahun ini Disnakerperin akan kembali membuka Posko Lebaran untuk mengantisipasi masuknya aduan dari masyarakat terkait THR. (ANTARA/Aris Wasita)

SOLO – Pemerintah Kota Surakarta berharap seluruh perusahaan membayarkan THR untuk para pekerja meskipun kondisi ekonomi sedang lesu di tengah pandemi COVID-19.

[irp posts=”7581″ name=”Pemkab Sukoharjo Siapkan Rp21 Miliar, Tak Semua PNS Dapat THR”]

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta Ariani Indrastuti mengatakan, sejauh ini perusahaan menyatakan kesanggupannya untuk membayarkan THR sesuai dengan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan, tentang Pelaksanaan Pemberian THR di Masa Pandemi Covid 19. Salah satu yang menjadi poin dalam SE tersebut adalah memastikan perusahaan membayar THR kepada pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, jika perusahaan tidak mampu, maka pemberian THR dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara perusahaan dan pekerja. Pihaknya berharap jika nanti ada penundaan pembayaran THR, perusahaan tetap bisa membayarkan di lain waktu. Sementara itu, sama dengan tahun lalu, pada tahun ini juga akan dibuka Posko Lebaran untuk menampung pengaduan seputar THR.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .