RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:05

Pemkab Batang Anggarkan BLT Rp. 53 Miliar Untuk Warga Terdampak COVID-19

Bupati Batang Wihaji menyebutkan bahwa pemkab telah menyiapkan anggaran bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp53 miliar. BLT tersebut akan diambil dari penggunaan dana desa (DD). (ANTARA/HO/Dok. Humas Kabupaten Batang)

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang mengalokasikan anggaran bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga terdampak virus corona sebesar Rp53 miliar.

 

Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa alokasi anggaran BLT ini mengacu pada Surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, perihal prioritas penggunaan dana desa untuk BLT bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Untuk pemberian BLT pada masing-masing keluarga terdampak virus corona selama tiga bulan ke depan ini sebesar Rp. 600 ribu per bulan,mulai Mei, Juni, dan Juli 2020. Mekanisme penentuan siapa saja yang bakal menerima BLT tersebut, pemkab akan menyerahkan persoalan itu pada hasil musyawarah desa.Untuk penyaluran BLT ini akan dilakukan melalui rekening pada masing-masing penerima. BLT juga tidak diperuntukkan bagi penerima bantuan program keluarga harapan, sehingga tidak ada keluarga yang menerima bantuan ini secara dobel.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .