Pemkab Brebes bangun Rusunawa

By | 02/11/2020
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, Sutaryono

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, Sutaryono.

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes segera membangun rumah susun sewa atau Rusunawa. Rusun yang dibangun itu nantinya akan digunakan untuk merelokasi warga yang selama ini tinggal di lahan pengairan Sungai Sigeleng di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Brebes, Sutaryono menjelaskan, Sesuai dengan Design Engineering, konstruksi rusun sendiri dibangun tiga lantai.Bangunan tersebut nantinya terdapat 44 kamar dengan tipe 36. Untuk anggaran sendiri,, pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp 21 miliar yang bersumber dari APBN. Sedang Pemkab Brebes sendiri, dalam proyek ini sebagai penyedia lahan. Ditargetkan 14 Februari bisa dilakukan penandatanganan kontrak kerja. proyek tersebut merupakan bagian dari penanganan pemukiman kumuh.

Sejauh ini, upaya penanganan di sepanjang Sungai Sigeleng sudah dilakukan. Pihaknya pun memastikan proyek tersebut bisa selesai dalam kurun waktu enam bulan. Sedangkan menyangkut nilai sewa, nantinya baru diputuskan setelah diterbitkannya Perda dan Perbup.

.(red)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *