RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:54

Pemkab Brebes bangun Rusunawa

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, Sutaryono

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, Sutaryono.

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes segera membangun rumah susun sewa atau Rusunawa. Rusun yang dibangun itu nantinya akan digunakan untuk merelokasi warga yang selama ini tinggal di lahan pengairan Sungai Sigeleng di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Brebes, Sutaryono menjelaskan, Sesuai dengan Design Engineering, konstruksi rusun sendiri dibangun tiga lantai.Bangunan tersebut nantinya terdapat 44 kamar dengan tipe 36. Untuk anggaran sendiri,, pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp 21 miliar yang bersumber dari APBN. Sedang Pemkab Brebes sendiri, dalam proyek ini sebagai penyedia lahan. Ditargetkan 14 Februari bisa dilakukan penandatanganan kontrak kerja. proyek tersebut merupakan bagian dari penanganan pemukiman kumuh.

Sejauh ini, upaya penanganan di sepanjang Sungai Sigeleng sudah dilakukan. Pihaknya pun memastikan proyek tersebut bisa selesai dalam kurun waktu enam bulan. Sedangkan menyangkut nilai sewa, nantinya baru diputuskan setelah diterbitkannya Perda dan Perbup.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg