RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 6:35 pm

Pemkab Magelang Siapkan Program Padat Karya Destinasi Wisata

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso

MAGELANG – Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, tengah menyusun panduan teknis untuk pembukaan kembali destinasi wisata di Kabupaten Magelang.

 

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, pengajuan pembukaan destinasi mengacu pada instruksi Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dalam instruksi tersebut diatur tujuh prinsip dasar, mulai dari pengecekan suhu, penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, disinfektasi secara berkala, penerapan jarak minimal satu meter, menghindari kerumunan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan destinasi wisata, baik pengelola, pekerja dan pelaku wisata juga harus mengacu peraturan menteri kesehatan tentang protokol kesehatan di tempat publik. Beberapa di antaranya pembatasan jumlah pengunjung dan waktu berkunjung. Melalui pembatasan waktu itu, pengelola dapat memiliki waktu kembali untuk melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di objek wisata. Sementara merujuk kepada surat dari Disporapar Jawa Tengah, ada 7 destinasi yang belum boleh buka kembali. Meliputi karaoke, spa, kolam renang, wisata air terbatas, tempat pijat, diskotek dan bioskop.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg