RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 23:35

Pemkab Purworejo Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19

PURWOREJO –  Pemkab Purworejo, memperpanjang masa tanggap darurat COVID-19 hingga tanggal 12 Juni mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan dan memutus penyebaran virus Corona. Sebelumnya, Pemkab Purworejo telah menetapkan masa tanggap darurat terhitung mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 29 Mei 2020.

 

Bupati Purworejo Agus Bastian menjelaskan, adapun beberapa alasan di balik keputusan ini antara lain untuk mengoptimalkan masa penyembuhan pasien positif covid 19, memutus penyebaran dari tracing yang ada, serta masih adanya penangan virus Corona secara berkelanjutan dari dinas kesehatan.

Para migran yang bekerja di luar negeri dan mulai berdatangan juga menjadi alasan tambahan. Selain itu, langkah tersebut diambil untuk memberi waktu yang cukup dalam penanganan terhadap dampak sosial ekonomi dan dikarenakan Kabupaten Purworejo dikelilingi oleh Kabupaten/Kota zona merah.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sekolah-sekolah juga masih melaksanakan belajar mandiri di rumah dan pelaksanaan ibadah diharapkan untuk mengikuti imbauan dari Kementerian Agama. Sedangkan pasar-pasar dan pertokoan juga diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan selama beroperasi.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg