HOME

Pemkab Semarang Sediakan Rumah Singgah Karantina Covid-19

Pemkab Semarang Sediakan Rumah Singgah Karantina Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Alexander Gunawan, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang. (foto: win)

UNGARAN – Pemkab Semarang menyediakan rumah singgah bagi pasien positif Covid-19 dan pemudik yang nekat pulang ke Bumi Serasi. Rumah singgah itu berada di Balai Diklat BKKBN Jawa Tengah yang terletak di Ambarawa.
[irp posts=”6219″ name=”Desa Bener Kabupaten Semarang Ubah TK Jadi Tempat Karantina Pemudik”]

 

“Kami telah menyediakan tempat untuk karantina di gedung Diklat BKKBN Ambarawa yang sudah bisa digunakan seperti rencana awal,” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang Alexander Gunawan, Senin (4/5/2020).

Dijelaskan Alex, rumah singgah tersebut terdiri dari dua lantai dengan kapasitas 28 kamar.

“Lantai atas digunakan untuk pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh tapi masih harus menjalani isolasi, sementara lantai dasar digunakan bagi mereka berstatus ODP maupun pemudik,” urainya.

Diakui oleh Alex, rencananya Pemkab Semarang menyediakan beberapa tempat untuk keperluan isolasi bagi mereka yang berstatus ODP dan positif Covid-19 tapi masih harus menjalani karantina.

“Kalau rencana awal saat rapat koordinasi selain Balai Diklat BKKBN, ada juga gedung Monumen PKK, PP PAUDNI, Dikmas Jateng dan Bapelkes Jateng. Namun saat ini kami ingin memaksimalkan dulu rumah singgah yang ada di Diklat BKKBN Ambarawa,” paparnya.

[irp posts=”6955″ name=”Physical Distancing Ala Pasar Pagi Kembangsari”]

Rumah singgah tersebut berada langsung di bawah pengawasan Pemkab Semarang yang dalam hal ini gugus tugas dengan menunjuk bagian Kesra Setda Kabupaten Semarang sebagai koordinator induk.

“Untuk koordinator pelayanan kesehatan ada di Dinkes, logistik dikoordinatori oleh Dinsos dan keamanan oleh Satpol PP, TNI dan Polri,” jelasnya. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp