RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:58

Pemkab Sragen Berikan Diskon Retribusi 25%

Perwakilan pedagang Pasar Bunder (kiri) menempelkan kartu e-retribusi pada alat pungut retribusi elektronik dalam simulasi penerapan e-retribusi saat launching program di halaman parkir Pasar Kota Sragen, Rabu (25/10/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen memberikan diskon kewajiban membayar retribusi pasar sebesar 25% sebagai dampak pandemi Covid-19. Hal itu untuk merespons masukan pedagang yang disampaikan sekitar sebulan lalu.

Kabar Terkait
Retribusi Pasar dan Wisata Kabupaten Semarang Dihapus

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen memastikan semua pedagang pasar tradisional di Bumi Sukowati mendapatkan keringanan pembayaran retribusi tersebut.Pada saat ini,rata-rata pedagang pasar tradisional di Sragen ditarik restribusi antara Rp1.500 hingga Rp2.000/hari. Perbedaan tarif retribusi itu tergantung besar kecilnya ukuran los atau kios.

Kepala Disperindag Sragen, Tedi Rosanto mengatakan, keringanan pembayaran retribusi pasar itu sudah berlaku mulai 1 Mei 2020. Untuk pedagang yang telanjur membayar retribusi 100%, mestinya yang 25% dikembalikan kepada pedagang.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: