RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 7:08 pm

Pemkot Magelang Bebaskan Retribusi Untuk Masyarakat Terdampak Corona

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang memberlakukan pembebasan retribusi kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 guna meringankan beban mereka.

 

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Magelang, Agus Budiyono mengatakan, pandemi menyebabkan segala sektor kehidupan masyarakat terhambat, termasuk ekonomi. Pemkot akan memberikan insentif berupa pembebasan dan keringanan kepada masyarakat. pembebasan 100 persen diberikan untuk beberapa retribusi, antara lain retribusi pasar, biaya sewa Rusunawa Potrobangsan dan Rusunawa Tidar, serta retribusi pelayanan kesehatan puskesmas untuk masyarakat yang tidak ikut BPJS Kesehatan.

Selain itu, pembebasan 100 persen juga diberikan untuk setoran parkir di ruang milik jalan, retribusi uji kendaraan khusus untuk angkutan kota, retribusi izin trayek kendaraan, dan retribusi pemakaman untuk korban COVID-19.Pemkot Magelang juga membebaskan biaya pemakaian air PDAM untuk golongan rumah tangga berpenghasilan rendah, sedangkan biaya sewa Rusunawa Wates diberikan keringanan 50 persen.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg