RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:40 pm

Pemohon SIM di Kabupaten Semarang Menurun Akibat Pandemi

Kasatlantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati. (istimewa)

UNGARAN – Sejak mewabahnya corona dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), jumlah pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Kabupaten Semarang menurun drastis. Kasatlantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati saat ditemui Selasa (30/6/2020) menjelaskan jumlah pemohon SIM baru maupun perpanjangan mengalami penurunan hingga 70 persen.

 

Dijelaskan, pada situasi normal sebelum pandemi, pemohon SIM baru dan perpanjangan mencapai 50 pemohon. Akan tetapi saat ini berkurang sekitar 70 persen, meski demikian dalam satu minggu terakhir terjadi kenaikan meski tidak terlalu signifikan.

Sementara untuk kondisi sekarang, pelayanan SIM tetap sesuai protokol kesehatan di antaranya penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu badan, masker, hingga cuci tangan. Bagi pemohon SIM, baik perpanjangan ataupun baru yang tidak mengenakan masker maka tidak akan dilayani.

Wakapolres Semarang, Kompol Ruri Prastowo menambahkan saat ini program SIM massal masih ada, tetapi belum dilaksanakan lagi karena ada pandemi corona. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg