RASIKAFM.COM

📆 08/12/2022 🇮🇩 🕓 10:29

Pemprov Jateng Simulasi Pembukaan Taman Wisata Candi Borobudur

Ilustrasi/IST

SEMARANG – Pemprov jateng memberikan izin Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) untuk melaksanakan simulasi pembukaan destinasi wisata. Simulasi tersebut nantinya diharapkan berlangsung sukses dan menjadi proyek percontohan.

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi mengatakan, bahwa TWCB telah mengajukan konsep pelaksanaan simulasi dalam menyongsong New Normal. Dan, saat ini pengajuan itu sudah mendapat izin dari Gubernur Jawa Tengah. Pelaksanaan simulasi TWCB tersebut mulai Rabu 10 Juni 2020. Ada 50 peserta dan rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah.

pelaksanaan simulasi tersebut dimaksudkan untuk memahami dan menguasai protokol kesehatan di di destinasi wisata untuk menjalani New Normal di tengah pandemi. Bukan hanya sekali, tapi simulasi akan dilakukan minimal dua kali dengan masing-masing dievaluasi dengan cermat dan matang.

Selain di Candi Borobudur, Disporapar Provinsi Jawa Tengah juga nantinya mendorong wisata-wisata di tingkat desa untuk melakukan simulasi serupa. Tentunya bagi wisata yang berada di zona hijau.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .