RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:16

Pendaftar Kartu Prakerja di Kab Semarang Capai 1000 Lebih, Kendala: Upload Foto KTP Susah

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang Djarot Supriyoto

UNGARAN – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang Djarot Supriyoto menjelaskan, jumlah pendaftar kartu Prakerja di Bumi Serasi sudah mencapai lebih dari seribu orang. Pendaftar berasal dari orang-orang yang sedang mencari kerja, dan orang-orang yang terkena PHK. Banyaknya pendaftar menunjukkan antusias masyarakat di Kabupaten Semarang cukup tinggi untuk memperoleh kartu prakerja. Terlebih usai adanya dampak corona di Kabupaten Semarang di mana hingga saat ini ada 342 orang terkena PHK dan 7.613 orang dirumahkan.

 

Dalam perkembangan pendaftaran kartu prakerja itu, ada beberapa pendaftar yang tak dapat mengakses situs online tersebut melalui laman www.prakerja.go.id, termasuk mengeluhkan susahnya mengunggah foto KTP. Dia menjelaskan untuk permasalahan tersebut pihaknya memberikan pendampingan bagi mereka yang mengalami kesulitan.

Ditambahkan oleh Djarot, nantinya pemegang kartu prakerja berhak mendapatkan pelatihan dengan anggaran Rp1 juta per orang, insentif Rp600 ribu per orang per bulan selama 4 bulan, serta mendapat dana survey Rp150 ribu per orang. Program ini diharapkan bagi orang yang belum dapat pekerjaan bisa mendapat kerja, serta orang yang kena PHK bisa mencari pekerjaan lain sesuai pelatihan yang telah didapatkan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .