RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:42

Pendaki Gunung Merbabu diminta ekstra hati-hati di musim penghujan

Para pendaki Gunung Merbabu diminta waspada dan ekstra hati-hati di musim penghujan. Pasalnya, rawan terjadi guguran material dari puncak Gunung Merbabu di musim penghujan.

Komandan SAR Boyolali sekaligus Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali,Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan, tim SAR dan BPBD akan meningkatkan patroli di kawasan di lereng Gunung Merbabu di musim penghujan ini. Mereka berkoordinasi dengan petugas Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, kepolisian, koramil, dan pecinta alam.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya mengimbau para pendaki, untuk tidak mendaki gunung sampai memasuki musim kemarau. Namun jika tetap nekad ingin mendaki harus mempersiapkan peralatan sesuai standar operasional prosedur, sebab kondisi alam dan cuaca di musim penghujan tidak bisa diprediksi.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg