RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:09 pm

Pengembang Perumahan Graha Ariabima Pernah Diingatkan Trans Marga Jawa Tengah

Tanah-Bergerak,-Rumah-dan-Akses-Jalan-di-Perumahan-Graha-Ariabima-Ungaran-Rusak

Jalan lingkungan Perumahan Graha Ariabima, Susukan, Ungaran Timur tidak bisa dilalui kendaraan bermotor karena ambles (istimewa) Sumber: shorturl.at/iwPV5

UNGARAN – Pihak pengembang perumahan Graha Ariabima, Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang yang rusak akibat pergerakan tanah, sebenarnya sudah pernah diperingatkan oleh Trans Marga Jawa Tengah (TMJ).Direktur Utama TMJ, David Wijayatno, mengatakan, tanah di daerah tersebut memiliki struktur tanah yang labil sehingga memiliki potensi besar untuk longsor. Pada saat membangun jembatan tol Penggaron,

David mengatakan pihaknya sudah meneliti struktur tanah itu sebelumnya. Maka, saat developer perumahan itu akan membangun perumahan pada 2016, pihaknya sudah menyampaikan peringatan. Terkait klaim warga perumahan tentang adanya aktivitas proyek di jembatan tol Penggaron menjadi salah satu penyebab rumah dan akses jalan
perumahan ambles, David menyangkalnya.

David menilai longsornya tanah di perumahan itu diakibatkan hujan yang terus menerus mengguyur. Ditambahkan oleh David, aktivitas proyek di jembatan tol Penggaron saat ini ialah penguatan jembatan tersebut. Di antaranya penguatan pada pilar-pilar jembatan untuk mengantisipasi gempa dan longsor.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanah bergerak merusak 9 rumah dan akses jalan di Perumahan Graha Ariabima, Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Akibat dari tanah bergerak tersebut, tembok rumah retak, ambles, dan akses jalan di perumahan tak bisa dilewati.

(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg