Peran Guru sangat penting

Peran Guru sangat penting

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest
wakil-walikota-Salatiga-Muh-Haris-saat-membuka-diklat-senin-24-february-2020

wakil walikota Salatiga Muh Haris saat membuka diklat senin 24 february 2020

SALATIGA – Saat ini peran Guru akan terus menjadi sosok terpenting dan tidak tergantikan dalam proses pembelajaran, meskipun dunia teknologi pendidikan semakin maju. Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris, SS.,MSi. saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran di Abad 21, Senin 24/02.

Sedikitnya 90 perwakilan guru dari tingkat SD, SMP, dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga turut dalam Diklat tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama BK Diklatda dan LPMP Jawa Tengah tersebut akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, dengan dibagi menjadi 2 angkatan.

Kepala BK Diklatda Drs. Muthoin, MSi. menyampaikan jika diklat dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di sekolah dasar, SMP, dan SKB. “ 90 peserta tersebut akan dibagi mejadi 2 angkatan dan masing-masing angkatan akan mengikuti dalam waktu 10 hari kerja. Untuk angkatan I dari 24 Februari- 6 Maret, sedangkan angkatan II dari 9 Maret-20 Maret. Sedangkan pengajar berasal dari Lembaga penjamin Mutu Pendidikan Jawa Tengah, Inspektorat Kota Salatiga, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Salatiga, dan Dinas Pendidikan Kota Salatiga,” Kepala BK Dikaltda menyampaikan.

wakil-walikota-Salatiga-Muh-Haris-saat-membuka-diklat-senin-24-february-2020-2Materi yang disampaikan dalam diklat antara lain; kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Anti Korupsi, manajemen ASN, Pengelolaan BOS, implementasi Dana BOS, Kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Pendidikan, Sistem Penjaminan Mutu Internal, serta Pengembangan Kompetensi kepribadian dan Sosial Pendidik

(rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR TERBARU

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp