RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 23:49

Periksa Pengendara Tujuan Kota Rembang, Pemkab Dirikan Posko Terpadu Covid-19

BARANG TERBATAS: Petugas medis menunjukkan alat rapid test di posko terpadu Covid-19 Kecamatan Bulu. Foto: (vachri rinaldy lutfipambudi/radar kudus)

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang telah mengoperasikan empat titik posko terpadu Covid-19 di empat titik perbatasan. Tujuannya, untuk memeriksa para pengendara yang hendak transit ke Kota Rembang.

 

Pemeriksaan tersebut, mulai tes suhu tubuh, wawancara riwayat perjalanan, hingga rapid test. Sementara alat tes cepat tersebut, saat ini cukup langka.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, empat posko yang ada di Kecamatan Bulu,Kaliori, Sarang, dan Sale memang membutuhkan rapid test yang cukup banyak. Tetapi, barang tersebut langka. Dengan begitu, tidak semua orang dites dan hanya prioritas warga Rembang yang memang dari luar daerah dan ada indikasi gejala. Saat ini pemkab telah menyiapkan anggaran Rp 600 juta untuk pembelian alat rapid test dan sudah order tinggal proses pengiriman.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg