RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:59 pm

Petani Jateng Sumbangkan Hasil Panen untuk Penanganan Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima bantuan beras dari para petani di Jateng. – Ist

SEMARANG – Musim panen tidak hanya dinikmati sendiri oleh petani. para petani yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Tengah menyisihkan hasil panen untuk bantuan penanganan covid-19. Sebanyak 5 ton beras dan 500 kg telur disumbangkan para petani kepada pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kabar Terkait
Tak Mudik, Santri di Jateng Dapat Bantuan Sembako Senilai Rp 2,3 M

 

Plt Ketua KTNA Jateng, Munaji Mengatakan, beras ini hasil jimpitan para petani anggota. Setelah panen, beberapa disisihkan untuk diberikan kepada pemerintah. Di Kabupaten/Kota, anggota KTNA juga sudah bergerak memberikan bantuan.

Meskipun tidak banyak, namun bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian para petani di Jateng. Mereka merasa terpanggil untuk ikut berperan memberikan sumbangan berapapun kepada pemerintah dalam perjuangannya melawan covid-19.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili masyarakat Jateng mengucapkan terimakasih atas bantuan itu. Menurutnya, bantuan beras dan telur tersebut sangat dibutuhkan masyarakat saat ini

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg