RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 7:10 pm

Pilkada 2020 Digelar 9 Desember, KPU Kabupaten Semarang: Kami Sudah Susun Skenario

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi

UNGARAN – Terkait perubahan jadwal pelaksanaan Pilkada 2020, Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi mengaku saat ini masih menunggu KPU RI terkait pelaksanaan Pilkada 2020. Hal itu terkait pemerintah dan komisi II DPR RI yang menyetujui pelaksanaan pilkada 2020 serentak pada 9 Desember 2020.

Kabar Terkait
Bawaslu: Potensi Politik Uang Pilbup di Kabupaten Semarang Diprediksi Meningkat

 

Meski demikian pihaknya siap jika Pilbup Semarang 2020 dilangsungkan pada Tanggal tersebut. Beberapa skenario telah disusun terkait tahapan jika Pilbup 2020 digelar akhir tahun ini. Di antaranya mengaktifkan petugas PPK dan PPS mulai 30 Mei 2020, coklit pada 4 Juli sampai 2 Agustus 2020, penetapan paslon pada 8 September 2020, masa kampanye mulai 11 September sampai 5 Desember 2020, sampai pemungutan suara 9 Desember 2020.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang M Talkis menuturkan, hingga saat ini pihaknya tetap melakukan tugasnya meski dalam masa wabah corona. Di antaranya patroli medsos, menerima laporan masyarakat, dan melakukan pengawasan aktif. Pihaknya hanya melakukan penghentian sementara jajaran di tingkat kecamatan dan desa. Sementara, pengawasan aktif tetap dilakukan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg