RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:56

Polda Jateng Klaim Harga Minyak Goreng Sudah Berkisar 15 Ribu Perliter

SEMARANG – Harga rata-rata minyak goreng di Jawa Tengah saat ini telah turun secara signifikan. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menerangkan harga rata-rata minyak goreng di Jawa Tengah saat ini berkisar Rp 15.100 per liter.

Lebih lanjut, dirinya menerangka bahwa saat ini harga per liter minyak goreng di Indonesia khususnya wilayah jawa dan Bali sudah turun ke level rata-rata berkirsae Rp. 16.000,-.

“Dalam rapat dibahas pula tentang rencana pemerintah untuk melakukan pendistribusian minyak goreng curah di 17.000 titik pasar di Indonesia. Pada pelaksanaannya nanti, masyarakat hanya dapat membeli sebanyak 2 (dua) liter per orang,” ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Bila terjadi penumpukan atau antrian minyak goreng curah, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Johanson juga menerangkan tentang rencana pemerintah untuk meniadakan peredaran minyak goreng curah di pasaran.

Hal ini disebabkan karena seluruh dunia saat ini tidak lagi menggunakan minyak goreng curah kecuali Indonesia dan Bangladesh.

“Berdasar hasil rapat, dalam tiga bulan ke depan di Indonesia tidak ada lagi minyak goreng curah. Semuanya memakai minyak goreng kemasan,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: