Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Polda Jateng Tangkap 7 Pencuri, 1 Masih DPO, Total Kerugian Mencapai 2,2 M

Foto:IST

SEMARANG – Delapan orang nekat merampok di rumah seorang pengusaha diKabupaten Kudus pada Kamis 9 Juli lalu. Kasus pencurian dengan modus kekerasan ini telah ditangani oleh Polda Jateng. Tujuh orang sudah ditangkap serta satu lainnya masih buron atau DPO. Pelaku ditangkap di sejumlah tempat terpisah di Jawa Barat.

Tujuh pelaku yang berhasil diamankan berinisial A, S, DI, TA. DD, DN dan DH. Polisi membutuhkan waktu sekitar sebelas hari untuk memburu dan menangkap para pelaku.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, saat Pers release mengungkapkan, Kejadian bermula pada Kamis tanggal 9 Juli lalu saat korban i dalam kamar rumah tiba-tiba listrik padam. Saat korban bermaksud menghidupkan meteran listrik, korban di sekap empat orang dengan menggunakan parang.

Korban dimasukkan ke dalam kamar dalam keadaan di lakban mata dan tangan. Selanjutnya para pelaku mengambil barang milik korban, dengan merusak pintu kamar dan mencokel brangkas yang ada di dalamnya. Adapun DVR CCTV sudah di rusak dan di ambil para pelaku.

Untuk barang yang diambil adalah mobil, sertifikat sebanyak 76 buah, uang tunai kurang lebih Rp 1,2 miliar, berbagai macam uang asing dan perhiasan emas dengan berat 970 gram.

Kini Pelaku bakal dijerat Pasal 365 KUHP ayat (2) tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjar. (alv)

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN