RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:58 am

Polisi Viral Didepan Pasar Kembangsari Kembali Terima Penghargaan

WhatsApp Image 2020-03-17 at 20.14.19

Aiptu Joko Nurwasito S.H. Angggota Satlantas Polres Semarang

UNGARAN – Ada pemandangan menarik yang setiap pagi dijumpai pengguna jalan Salatiga – Solo tepatnya di depan pasar Kembangsari Tengaran, dimana kita akan menemukan sosok polisi yang humanis dan tanggap akan situasi arus lalu lintasโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..

Yaโ€ฆโ€ฆโ€ฆ sosok Polisi itu tak lain adalah Aiptu Joko Nurwasito S.H. angggota Satlantas Polres Semarang.
Sejak 2 tahun belakanggan ini video berdurasi pendek tentang Joko viral di dunia maya, bahkan terakhir sekitar 1 bulan lalu pernah di Up load di facebook pada info warga Tengaran oleh Agus Triwiyono anggota TKSK kecamatan Tengaran menjadi inspirasi bagi orang lain, dimana saat itu tampak Aiptu Joko sedang menyeberangkan dan membantu seorang penyandang Disabilitas yang akan naik bus, banyak komentar positif pasca video tersebut di unggah. โ€œpada awalnya saya memposting video itu karena dunia kerja saya dekat dengan kaum difabel, bahkan saya tidak menyangka akan viral seperti sekarangโ€ kata Agus kepada rasikafm.com

Sementara itu sebagai bentuk apresiasi dari jajaran Satlantas Polres Semarang pada apel pagi Kasatlantas Semarang memberikan piagam penghargaan kepada yang bersangkutan dengan kriteria mempunyai Dedikasi yang tinggi terhadap Masyarakat dalam mewujudkan pemantapan Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Semarang.penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Selasa 17 Maret 2020.

โ€œkali ini kita memberikan penghargaan kepada Aiptu Joko atas kinerjanya yang bagus dan Aipda Lucky Setyawan karena telah memakmurkan Masjidโ€ ungkap Kasatlatnas AKP Sri Hasta Birowowati.
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, diharapkan hal baik yang telah dilakukan bisa dicontoh anggota lain โ€œsaya terharu sekaligus bangga atas dedikasi yang telah dilakukan 2 anggota polres Semarang, mereka telah melakukan tupoksinya masing masing dengan ikhlas tanpa pamprihโ€ terang Kapolres.

WhatsApp Image 2020-03-17 at 20.14.21

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono memberikan piagam penghargaan kepada Anggota Berdedikasi

Usai menerima penghargaan Aiptu Joko mengaku tidak menyangka jika apa yang telah dilakukanya selama ini justru viral, apalagi dari awal dirinya hanya menjalankan tugas semata dan sekaligus sarana ibadah โ€œsaya tidak menyangka kegiatan rutin didepan pasar justru bisa membuat orang lain terinspirasi โ€ tutur suami dari Usiana Yuanita ini.
โ€œBagi saya sebenarnya bisa membantu orang lain adalah hal biasa, namun saat melihat senyum dan ucapan terima kasih dari orang yang kita bantu rasanya saya semakin bersyukur karena bisa menolong orang walau dengan hal hal kecilโ€ ungkap bapak 3 putri dan 1 putra yang tinggal di desa Delik RT 2 / RW 5 kecamatan Tuntang ini.

Sementara itu apa yang telah dilakukan oleh joko sebenarnya 2 tahun lalu juga pernah dilakukan waktu itu yang bersangkutan menjaga Tol operasional kalikenteng susukan, dimana saat itu muncul video yang menunjukkan sejumlah polisi membantu mengganjal roda mobil mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,

Video viral itu ternyata berbuah manis bagi tiga polisi yang tertangkap layar tengah membantu mengganjal roda mobil pemudik dengan balok kayu di tanjakan Kali Kenteng. Hingga akhirnya Humas Polda Jateng mengumumkan pada akun Instagramnya, @hms_poldajateng, Senin malam, 11 Juni 2018, bahwa ketiga polisi itu mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono berupa piagam dan balok emas. Ketiga polisi itu adalah Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo (rief)

Tags๐Ÿท๏ธ

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Zona Hijau, Dua Wilayah Kabupaten Semarang Jadi Prioritas Vaksinasi PMK

Dua wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang yakni Ungaran Timur dan Jambu masuk ke dalam zona hijau penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Artinya, kedua wilayah tersebut menjadi prioritas vaksinasi PMK yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Nol Kasus Covid, Tengaran Gelar Senam Bersama

Seiring meredanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak kembali di gelar. Salah satunya agenda rutin senam bersama yang diinisiasi oleh pemerintah Kecamatan Tengaran. Kegiatan senam bersama ini bukan untuk pertama kalinya dilaksanakan.

Cegah PMK Meluas, Dispantan Mulai Vaksinasi Sapi dan Kerbau

Dispantan kota Salatiga mulai melakukan Vaksinasi hewan ternak sapi dan kerbau Jumat (24/6/2022). Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispantan) Kota Salatiga, Henny Mulyani mengatakan Kota Salatiga termasuk satu dari depalan Kota/Kabupaten yang mendapat vaksin darurat.

Jateng Dapat 75.500 Dosis Tambahan Vaksin PMK

Setelah sebelumnya menerima 1.500 dosis vaksin PMK, Provinsi Jawa Tengah kembali mendapatkan alokasi vaksin untuk penyakit kuku dan mulut, Kamis (23/6/2022). Sebanyak 75.500 dosis vaksin PMK kini disimpan pada fasilitas cold storage Disnakeswan, untuk kemudian didistribusikan ke 35 wilayah di Jateng.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

Infogenangan 16/06/2022 ๐Ÿ•“12.30

Laporan Kawan Rasika memantau genangan air sudah mulai terlihat di sekitar Dermaga Samudera 1 area pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Video diatas diambil sekitar pukul 12.00

UpdateLalin 15/06/2022 ๐Ÿ•“07.30

Informasi perbaikan jalan di jalur pantura ruas Juwana – Rembang tepatnya di Batangan kembali berlangsung. Pagi ini terlihat beberapa alat berat di lokasi, ada lajur

UpdateLalin 11/06/2022 ๐Ÿ•“09.35

Dilakukan pengaspalan jalan lokasi sebelum batas kota Ungaran, Mijen, arah Bawen, memakan lajur sebelah kiri. Lalu lintas menyempit mulai sekitar depan UNW.

RasikaUpdate 07/06/2022 ๐Ÿ•“10.50

Selain dilaporkan adanya genangan air di Pantura Genuk arah Semarang, air juga terpantau di Jl. Gebanganom Raya dan Jl. Padi Raya. Air meluap imbas hujan

Wajah Baru Stadion Jatidiri Semarang

Memasuki tahap akhir renovasi, sudah terlihat pada atap tribun barat dan lampu stadion yang sudah terpasang. Hingga kondisi rumput lapangan yang sudah bagus.

UpdateLalin 07/01/2022 ๐Ÿ•“16.10

Tiga genangan air bisa ditemui di jalur Kudus menuju Pati: yaitu di Pura, Terban, dan Gondoharum. Genangan di Gondoharum jangkauannya sekitar 20 meter, dan tinggi

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

Sambut-Idul-Adha,-Digdaya-Berikan-Belasan-Ekor-Kambing
Sambut Idul Adha, Digdaya Berikan Belasan Ekor Kambing
AS-Warga-Ledok,-Pelaku-Pembunuhan-Penjual-Kopi-di-Senjoyo-Tertangkap
AS Warga Ledok, Pelaku Pembunuhan Penjual Kopi di Senjoyo Tertangkap
Puluhan-Bangkai-Kambing-Ditemukan-di-Aliran-Kali-Serang-Susukan,-Indikasi-PMK-2
Puluhan Bangkai Kambing Ditemukan di Aliran Kali Serang Susukan, Indikasi PMK?
Wartawan-peliput-Polres-Salatiga-dan-PJU-Polres-berfoto-sesaat-sebelum-pertandingan-persahabatan
Kemeriahan HUT Bhayangkara, Wartawan Ungguli Polres Salatiga Skor 1-0
Mini-INC-melakukan-Charity-Tour-De-Jogja-dan-Barbeque-an-di-Kampung-Kopi-Banaran
Mini INC melakukan Charity Tour De Jogja dan Barbeque-an di Kampung Kopi Banaran
Kabidhumas-Polda-Jateng-Tanggapi-Viral-Unggahan-Foto-Tentang-Warga-Sukoharjo-Ditilang-Pakai-ETLE-2
Kabidhumas Polda Jateng Tanggapi Viral Unggahan Foto Tentang Warga Sukoharjo Ditilang Pakai ETLE
Petugas-menyemprot-kandang-sapi-komunal-milik-CV-Bangkit-Sukses-Mandiri-di-kawasan-Gogik,-Ungaran-Barat-menggunakan-cairan-disinfektan-sebagai-upaya-antisipasi-terhadap-PMK-pada-hewan-ternak
Jateng Surplus Hewan Kurban
Dirlantas-Polda-Jateng,-Kombes-Pol-Agus-Suryo-Nugroho
5 Hari Berjalan, Polda Jateng Catat Ribuan Pelanggaran Saat Ops Patuh Candi 2022 Lewat ETLE
Camat-Tengaran,-bersama-Jito-Pramujito-dan-Kades-Patemon-serta-tamu-undangan-lain-saat-acara-Senam-Bersama
Nol Kasus Covid, Tengaran Gelar Senam Bersama
ganjar-20-6
Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar; Kalau Di Keramaian Pakai Masker
kabar-pln
error: