RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:19 pm

Polisi Viral Didepan Pasar Kembangsari Kembali Terima Penghargaan

WhatsApp Image 2020-03-17 at 20.14.19

Aiptu Joko Nurwasito S.H. Angggota Satlantas Polres Semarang

UNGARAN – Ada pemandangan menarik yang setiap pagi dijumpai pengguna jalan Salatiga – Solo tepatnya di depan pasar Kembangsari Tengaran, dimana kita akan menemukan sosok polisi yang humanis dan tanggap akan situasi arus lalu lintas………..

Ya……… sosok Polisi itu tak lain adalah Aiptu Joko Nurwasito S.H. angggota Satlantas Polres Semarang.
Sejak 2 tahun belakanggan ini video berdurasi pendek tentang Joko viral di dunia maya, bahkan terakhir sekitar 1 bulan lalu pernah di Up load di facebook pada info warga Tengaran oleh Agus Triwiyono anggota TKSK kecamatan Tengaran menjadi inspirasi bagi orang lain, dimana saat itu tampak Aiptu Joko sedang menyeberangkan dan membantu seorang penyandang Disabilitas yang akan naik bus, banyak komentar positif pasca video tersebut di unggah. “pada awalnya saya memposting video itu karena dunia kerja saya dekat dengan kaum difabel, bahkan saya tidak menyangka akan viral seperti sekarang” kata Agus kepada rasikafm.com

Sementara itu sebagai bentuk apresiasi dari jajaran Satlantas Polres Semarang pada apel pagi Kasatlantas Semarang memberikan piagam penghargaan kepada yang bersangkutan dengan kriteria mempunyai Dedikasi yang tinggi terhadap Masyarakat dalam mewujudkan pemantapan Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Semarang.penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Selasa 17 Maret 2020.

“kali ini kita memberikan penghargaan kepada Aiptu Joko atas kinerjanya yang bagus dan Aipda Lucky Setyawan karena telah memakmurkan Masjid” ungkap Kasatlatnas AKP Sri Hasta Birowowati.
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, diharapkan hal baik yang telah dilakukan bisa dicontoh anggota lain “saya terharu sekaligus bangga atas dedikasi yang telah dilakukan 2 anggota polres Semarang, mereka telah melakukan tupoksinya masing masing dengan ikhlas tanpa pamprih” terang Kapolres.

WhatsApp Image 2020-03-17 at 20.14.21

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono memberikan piagam penghargaan kepada Anggota Berdedikasi

Usai menerima penghargaan Aiptu Joko mengaku tidak menyangka jika apa yang telah dilakukanya selama ini justru viral, apalagi dari awal dirinya hanya menjalankan tugas semata dan sekaligus sarana ibadah “saya tidak menyangka kegiatan rutin didepan pasar justru bisa membuat orang lain terinspirasi ” tutur suami dari Usiana Yuanita ini.
“Bagi saya sebenarnya bisa membantu orang lain adalah hal biasa, namun saat melihat senyum dan ucapan terima kasih dari orang yang kita bantu rasanya saya semakin bersyukur karena bisa menolong orang walau dengan hal hal kecil” ungkap bapak 3 putri dan 1 putra yang tinggal di desa Delik RT 2 / RW 5 kecamatan Tuntang ini.

Sementara itu apa yang telah dilakukan oleh joko sebenarnya 2 tahun lalu juga pernah dilakukan waktu itu yang bersangkutan menjaga Tol operasional kalikenteng susukan, dimana saat itu muncul video yang menunjukkan sejumlah polisi membantu mengganjal roda mobil mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,

Video viral itu ternyata berbuah manis bagi tiga polisi yang tertangkap layar tengah membantu mengganjal roda mobil pemudik dengan balok kayu di tanjakan Kali Kenteng. Hingga akhirnya Humas Polda Jateng mengumumkan pada akun Instagramnya, @hms_poldajateng, Senin malam, 11 Juni 2018, bahwa ketiga polisi itu mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono berupa piagam dan balok emas. Ketiga polisi itu adalah Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo (rief)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!