RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:17

Polresta Banyumas Tetapkan Tiga Tersangka Provokator Tolak Jenazah Covid-19

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka (Foto Dokumen Istimewa)

BANYUMAS – Kepolisian Resor Kota Banyumas menetapkan tiga tersangka provokator dalam kasus penolakan pemakaman jenazah pasien COVID-19.

 

Kepala Polresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka mengungkapkan, tiga tersangka itu adalah dua orang warga Desa  Glempang, Kecamatan Pekuncen dan satu orang warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja. Semua tersangka  tersebut berasal dari dua tempat kejadian perkara, yakni Desa Glempang dan Desa Kedungwringin. Mereka akan  dijerat dengan Pasal 212 KUHP, Pasal 214 KUHP, dan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit  Menular. pihaknya hingga saat ini telah memeriksa empat orang saksi dalam kasus penolakan pemakaman jenazah  tersebut.

Sebagai informasi, Kasus penolakan pemakaman jenazah pasien positif COVID-19 tersebut terjadi pada Selasa sore  31 Maret di Desa Kedungwringin dan selanjutnya dipindahkan ke Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen pada malam  harinya.Tetapi jenazah yang baru dimakamkam di Desa Tumiyang tersebut akhirnya dibongkar kembali karena ada  penolakan dari warga setempat dan desa tetangga, yakni Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok. Pembongkaran  makam tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan selanjutnya dimakamkan ke desa  lainnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg