HOME

PPDI Kabupaten Semarang Dirikan Koperasi

PPDI Kabupaten Semarang Dirikan Koperasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Sejumlah pengurus ppdi didampingi kades Tegalwaton dan Plt camat Tengaran tengah memberikan sosialisasi pendirinan koperasi ppdi Mukti di aula Balai desa Karangduren Senin sore

RASIKAFM – Agar nasib perangkat desa dimasa yang akan datang dapat lebih sejahtera akhirnya ppdi kabupaten Semarang mendirikan koperasi. Sehingga diharapkan Seluruh perangkat desa dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kegiatan usaha yang yang berada di bawah payung Koperasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Mukti, yang telah terbentuk dan berbadan hukum. Usaha yang dilakukan bisa dalam bentuk apa saja, termasuk membentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) baru atau mengembangkan UMKM yang sudah ada.

Kepada rasikafm.com Sekretaris Pengurus Koperasi PPDI Mukti, Azis Sulton Abidin, ditengah tengah acara Konsolidasi dan Sosialisasi pengurus yang ke-17 di Balai Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (28/9) mengatakan ”Salah satu tujuan berdirinya Koperasi PPDI Mukti adalah peningkatan kesejahteraan perangkat desa melalui berbagai kegiatan usaha di koperasi yang dijalankan,” kata Azis .

Menurutnya kegiatan usaha melalui koperasi tersebut dilaksanakan di sela-sela tugas mereka sebagai perangkat desa. Di desa banyak kegiatan usaha yang bisa dikembangkan dan berpotensi memiliki nilai keuntungan tinggi. Termasuk pendirian UMKM baru atau pengembangan UMKM yang sudah ada. Dari keuntungan usaha itu akan menambah penghasilan perangkat desa dan dari hasil usaha pengembangan Koperasi PPDI Mukti, juga memberikan keuntungan tambahan. ”Ini salah satu harapan kesejahteraan perangkat dari berdirinya Koperasi PPDI Mukti,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PPDI Kabupaten Semarang, Siswanto, berharap, seluruh perangkat desa bisa memanfaatkan berdirinya koperasi untuk kepentingan bersama. Diakuinya banyak manfaat yang bisa dipetik dari keuletan dan kemauan mengembangkan usaha di koperasi tersebut.

Hadir dan membuka kegiatan sore itu Plt Camat Tengaran, Dewanto,kepada anggota Podo kecamatan Tengaran dia berharap agar perangkat bisa lebih jeli membaca peluang pasar. pihaknya juga mendukung adanya Koperasi PPDI Mukti, karena bisa memajukan desa. Dia mengingatkan bahwa yang terpenting dalam koperasi tersebut kegiatannya jelas, dapat dipertanggunjawabkan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR TERBARU

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp