HOME

Prihatin Pandemi, Warga Tugu Tengaran Dirikan Posko Siaga Covid

Prihatin Pandemi, Warga Tugu Tengaran Dirikan Posko Siaga Covid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Humas PT Digdaya Berkah Indonesia Arief Syarifudin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga terdampak covid 19 yang diterima oleh kades Beni

RASIKAFM – Pendirian posko siaga covid 19 itu dilakukan menyusul adanya salah satu warga didusun Tugu Desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang yang terkonfirmasi Covid 19 tanggal 15 Oktober lalu dari cluster Pabrik di Bawen.

Kepada rasikafm.com anggota Satgas Anti Corona Tugu, Eni Widiastuti menjelaskan sejak salah seorang warganya inisial R terkonfirmasi covid maka praktis mereka harus diisolasi mandiri selama 14 hari kedepan, sehingga mereka tidak bisa keluar rumah dan praktis segala kebutuhan sehari hari terganggu. Karena sebagian besar mereka adalah karyawan Swasta.

“kami dari kelompok ibu ibu yang tergabung dalam lumbung kasih dusun Tugu ikut prihatin atas derita yang menimpa warga, oleh karena itu berinisiatif mendirikan posko siaga Covid ini” terang eni.




Eni menambahkan sedikitnya 17 keluarga kontak langsung dengan pak R sehingga mereka juga harus diisolasi.

Sementara itu Kepala Desa Bener, H. Saefudin mengaku senang sekaligus bangga dengan apa yang sudah dilakukan warganya demi menyelamatkan kelangsungan hidup mereka “saya atas nama Pemdes Bener mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga didusun Tugu yang telah mendirikan posko siaga covid, sekaligus membantu keluarga yang terkena dampak” kata Beni panggilan akrab kades Bener ini.

Sejumlah bantuan datang untuk korban covid dusun Tugu

Beni menambahkan jika saat ini dari sekitar 5000 warganya 84 orang telah melakukan isolasi mandiri di dua dusun, sehingga diharapkan dengan gerakan jogo tonggo kali ini virus tidak semakin meluas. Karena mereka bisa berdiam diri dirumah masing masing.

Sampai saat ini pihak kesehatan Desa Bener terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat khusunya mereka yang kerap bepergian keluar rumah, Bidan Desa Bener Triyatun mengungkapkan jika saat ini di desa Bener terdapat 2 kasus yakni 1 orang di Dusun Tugu dan 2 di Karang balong.

Menurut Tria puskesmas telah melakukan Treking kepada 32 orang dan Swab 13 orang serta isolasi mandiri 84 orang. Sedang data warga yang terkonfirmasi inisial S bekerja di abon Salatiga, W tenaga kesehatan dan R Pabrik Banwen.

Dilain pihak saat ini pemerinta Desa Bener langsung sigap dengan memberikan bantuan serta ikut menggalang dana dan mengumpulkan Donasi dari warga yang dikoordinir melalui lumbung kasih dusun Tugu,

Pantauan Rasika FM senin 19 0ktober siang sejumlah sembako dan sayur tampak di ruang Posko sambil menunggu distribusi ke rumah warga. Bantuan tidak hanya datang dari warga dan perwakilan RT sekitar namun juga dari perusahaan yang berada disekitar Tugu Bener

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp