HOME

Pucuk Pimpinan Polres Semarang Berganti

Pucuk Pimpinan Polres Semarang Berganti

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest
WhatsApp Image 2020-03-05 at 13.15.57

AKBP Gatot Hendro Hartono (kiri) tengah diberi ucapan selamat mengemban jabatan sebagai Kapolres Semarang oleh AKBP Adi Sumirat di Mapolres Semarang, Kamis (5/3/2020). (foto: win)

UNGARAN – Tampuk kepemimpinan Polres Semarang resmi berpindah dari AKBP Adi Sumirat ke AKBP Gatot Hendro Hartono. Upacara pisah sambut pucuk pimpinan tersebut dilaksanakan Kamis (5/3/2020) di halaman Mapolres Semarang.

AKBP Adi Sumirat berpindah tugas ke Polda Jawa Barat sebagai Kabangbinkar Ro-SDM, sementara AKBP Gatot Hendro Hartono yang sebelumnya menjabat Kapolres Salatiga menjalankan amanah baru sebagai Kapolres Semarang.

Dalam sambutannya, Adi Sumirat mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, terutama para perwira dan anggota Polres Semarang.




“Selama saya menjabat sebagai Kapolres kurang lebih 15 bulan, saya merasa banyak dibantu di sini. Alhamdulillah semua aman dan kondusif. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Adi Sumirat juga berpesan kepada seluruh jajaran agar senantiasa bekerja secara ikhlas, cerdas, komitmen, proaktif dan inovatif. Dengan demikian, integritas sebagai anggota Polri tetap terjaga.

“Menjadi anggota Polri adalah takdir yang kita pilih. Oleh karena itu laksanakan tugas sebaik-baiknya seperti tri bhrata dan catur prasetya. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika selama saya memimpin ada salah kata dan perbuatan. Tingkatkan prestasi yang sudah dicapai sebagai Polres yang bebas korupsi,” paparnya.

AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, pergantian pucuk pimpinan di institusi Polri adalah sesuatu yang biasa terjadi.

“Hari ini kita mengantarkan Pak Adi Sumirat ke tugas yang baru. Hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan manakala ada pergantian pucuk pimpinan,” katanya.

Pihaknya menekankan kepada para personil untuk senantiasa menjalin silaturahim dan bersinergi kepada masyarakat agar iklim bekerja menjadi nyaman.

“Pesan saya kepada seluruh anggota, selalu jalin silaturahim dan kekompakan kepada masyarakat, forkompimda, antar satuan dan bagian. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Ditanya mengenai program yang akan dilaksanakan, Gatot mengaku akan melanjutkan program pimpinan terdahulu dan mengadopsi program kerja sebelumnya.

“Program pimpinan terdahulu sudah bagus, kami akan lanjutkan. Program disusun atas dedikasi yang tinggi dari pimpinan, oleh karena itu kami akan lanjutkan dan tingkatkan,” pungkasnya.

(win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp