Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Pucuk Pimpinan Polres Semarang Berganti

WhatsApp Image 2020-03-05 at 13.15.57
AKBP Gatot Hendro Hartono (kiri) tengah diberi ucapan selamat mengemban jabatan sebagai Kapolres Semarang oleh AKBP Adi Sumirat di Mapolres Semarang, Kamis (5/3/2020). (foto: win)

UNGARAN – Tampuk kepemimpinan Polres Semarang resmi berpindah dari AKBP Adi Sumirat ke AKBP Gatot Hendro Hartono. Upacara pisah sambut pucuk pimpinan tersebut dilaksanakan Kamis (5/3/2020) di halaman Mapolres Semarang.

AKBP Adi Sumirat berpindah tugas ke Polda Jawa Barat sebagai Kabangbinkar Ro-SDM, sementara AKBP Gatot Hendro Hartono yang sebelumnya menjabat Kapolres Salatiga menjalankan amanah baru sebagai Kapolres Semarang.

Dalam sambutannya, Adi Sumirat mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, terutama para perwira dan anggota Polres Semarang.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolres kurang lebih 15 bulan, saya merasa banyak dibantu di sini. Alhamdulillah semua aman dan kondusif. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Adi Sumirat juga berpesan kepada seluruh jajaran agar senantiasa bekerja secara ikhlas, cerdas, komitmen, proaktif dan inovatif. Dengan demikian, integritas sebagai anggota Polri tetap terjaga.

“Menjadi anggota Polri adalah takdir yang kita pilih. Oleh karena itu laksanakan tugas sebaik-baiknya seperti tri bhrata dan catur prasetya. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika selama saya memimpin ada salah kata dan perbuatan. Tingkatkan prestasi yang sudah dicapai sebagai Polres yang bebas korupsi,” paparnya.

AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, pergantian pucuk pimpinan di institusi Polri adalah sesuatu yang biasa terjadi.

“Hari ini kita mengantarkan Pak Adi Sumirat ke tugas yang baru. Hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan manakala ada pergantian pucuk pimpinan,” katanya.

Pihaknya menekankan kepada para personil untuk senantiasa menjalin silaturahim dan bersinergi kepada masyarakat agar iklim bekerja menjadi nyaman.

“Pesan saya kepada seluruh anggota, selalu jalin silaturahim dan kekompakan kepada masyarakat, forkompimda, antar satuan dan bagian. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Ditanya mengenai program yang akan dilaksanakan, Gatot mengaku akan melanjutkan program pimpinan terdahulu dan mengadopsi program kerja sebelumnya.

“Program pimpinan terdahulu sudah bagus, kami akan lanjutkan. Program disusun atas dedikasi yang tinggi dari pimpinan, oleh karena itu kami akan lanjutkan dan tingkatkan,” pungkasnya.

(win)

Tag

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Ditusuk Orang Tak Dikenal
23 March 2023
Rohani, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang menjadi korban penyerangan oleh orang yang tidak dikenal saat sedang bekerja menjaga sebuah toko sembako di Kelurahan Kupang. Rohani dilarikan ke Rumah Sakit Gunawan Mangunkusumo Ambarawa karena mengalami tusuk pada bagian punggung kanan.
Lengkapnya »
Ratusan Guru SIT Salatiga dan Kabupaten Semarang, Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
23 March 2023
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Kekhasan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) selama dua hari. Program ini diinisiasi oleh bidang Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Korda Semarang 2 dengan harapan bahwa seluruh guru SIT mampu mengimplementasikan...
Lengkapnya »
Harga Naik, Pedagang di Salatiga ini Pasrah, Hingga Sortir Cabai yang Mulai Busuk
23 March 2023
Pedagang cabai di Pasar Blauran Salatiga mengeluhkan kenaikan harga cabai yang meroket. Harga cabai yang kini mencapai Rp 60.000 per kilogram membuat pedagang terbebani. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang membuat cabai banyak yang rusak. Pedagang pun harus melakukan penyortiran...
Lengkapnya »
Tertangkap Basah Bawa 1001 Butir Pil Yarindu, Warga Pabelan diamankan Polres Salatiga
23 March 2023
Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga telah berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis Yarindu. Pelaku berinisial GAW (20) berasal dari Dampyak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, yang diduga mengedarkan sebanyak 1001 butir pil Yarindu.
Lengkapnya »
Agar Selalu Sehat, Warga Binaan Rutan Salatiga Cek Kesehatan Bakteri Tahan Asam Deteksi Tuberkulosis
23 March 2023
Ratusan Napi atau warga binaan pemasyarakatan Klas II B Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan berkaitan dengan Bakteri Tahan Asam (BTA) untuk mendeteksi penyakit Tuberkulosis. Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dan pemenuhan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN