RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:59 pm

Puskesmas Bejen Temanggung Terapkan Tes Cepat Tanpa Turun Kendaraan

Seorang warga diambil sampel darah dalam tes cepat (rapid test) COVID-19 tanpa turun dari mobil di Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung. (Foto: Humas Pemkab Temanggung)

TEMANGGUNG – Puskesmas Bejen Kabupaten Temanggung, menerapkan tes cepat dengan metode tanpa membuat pasien turun dari kendaraan atau Ditatur dan dinilai lebih efektif.

 

Kepala Puskesmas Bejen, dr. Supriyadi mengatakan, selama ini pelayanan tes cepat COVID-19 dilakukan oleh Puskesmas Bejen menggunakan metode door to door dengan mendatangi rumah pasien. Namun metode ini banyak kendala yang ditemui di lapangan ,seperti keengganan dari sebagian pasien untuk melakukan tes cepat sehubungan dengan akan timbulnya stigma negatif di masyarakat usai dikunjungi oleh Petugas.

Untuk layanan Ditatur atau dirapid tanpa turun merupakan sebuah inovasi yang menjawab tuntutan dari masyarakat Kecamatan Bejen akan pelayanan rapid test yang cepat, mudah, gratis dan aman, tanpa menimbulkan stigma negatif di masyarakat.

Dalam pelayanan ditatur ini, kebijakan physical distancing tetap diterapkan sehingga pasien diwajibkan menggunakan masker dan mentaati aturan untuk meminimalisasi kontak fisik. Dengan motode ini pasien tidak perlu berkerumun di ruang tunggu dan bertemu dengan banyak orang.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg