RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 05/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 18:55

Ratusan ASN Pemkot Salatiga Jalani Rapid Test, 2 Orang Reaktif Corona

Sejumlah PNS saat menjalani rapid tes di komplek Kantor Pemkot Salatiga, Jumat (15/5/2020). Foto/IST

SALATIGADinas Kesehatan Kota Salatiga melakukan rapid test terhadap ratusan aparatur sipil negara yang diduga melakukan kontak erat dengan seorang pejabat di lingkungan Setda Kota Salatiga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

[irp posts=”7763″ name=”Seorang Pejabat Pemkot Salatiga Positif Covid-19″]

 

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah menyatakan, setelah mengetahui hasil rapid test terhadap ratusan ASN dan pegawai Pemkot Salatiga, DKK langsung melakukan langkah lanjutan. Dua orang ASN yang diketahui reaktif corona tersebut diisolasi dan dilakukan pengambilan spesimen untuk tes swab.

“Sedangkan bagi mereka yang negatif COVID-19 diperbolehkan beraktivitas seperti biasanya. Khusus 20 orang yang bekerja di satu ruangan dengan pasien 17 (pejabat positif corona) wajib melakukan isolasi mandiri sampai hasil swab menunjukkan negatif virus corona,” katanya, Jumat (15/5/2020). (Baca juga : Pejabat Positif Corona, Ratusan ASN Pemkot Salatiga Jalani Rapid Test)

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 110 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Salatiga menjalani rapid tes di komplek kantor meraka, Jumat (15/5/2020). Mereka harus menjalani rapid tes lantaran diduga pernah kontak dengan seorang pejabat di lingkungan Setda Kota Salatiga yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Pejabat yang positif corona merupakan pasien kasus 17 yang berasal dari klaster Kampung Blondo Celong, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir. Dari hasil tracing, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 47 tahun itu kontak langsung dengan sekitar 110 orang pegawai di lingkungan Pemkot Salatiga.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .