Rem Blong, Truk Hajar Brio Hingga Ringsek

By | 02/11/2020

Mobil Honda Brio berplat AD 9239 YP tampak ringsek di bagian depan akibat dihantam truk yang mengalami rem blong di pertigaan exit tol Bawen, Selasa (11/2/2020) pagi.

BAWEN – Akibat rem blong, sebuah truk bernopol AG 8044 UB yang dikemudikan oleh Seno Ariyaman (28) warga Sumberbendo, Pare, Kediri Jawa Timur menabrak satu unit mobil Honda Brio bernopol AD 9239 YP yang dikendarai Adiya Kumalai (30) warga Mangunjiwan, Kecamatan Demak di pertigaan exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (11/2/2020) pagi.

Kejadian itu sempat diabadikan dalam sebuah video dan viral di media sosial. Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan mobil ringsek parah pada bagian depan sebelah kiri.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati saat dikonfirmasi di lokasi kejadian pada Selasa (11/2/2020) menjelaskan, lakalantas itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Sebuah truk dari arah Semarang yang akan ke arah Solo tiba-tiba mengalami kerusakan pada fungsi pengereman.

“Itu kan dari arah Semarang berupa turunan, truk tiba-tiba mengalami blong. Mobil Brio dari arah Tuntang mau masuk tol tidak bisa menghindar akhirnya ketabrak sama truk dan sempat terseret sejauh 150 meter”, ungkapnya. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp10 juta. “Alhamdulillah korban selamat karena sendirian dan posisi setir sebelah kanan. Yang ringsek dihantam truk di bagian kiri depan mobil”, terangnya.

Kasatlantas juga menghimbau kepada para pengendara agar senantiasa berhati-hati ketika melintas di pertigaan Bawen terutama yang dari arah Semarang. “Turunan Bawen ini sudutnya lumayan curam, sekitar 30 derajat. Oleh karena itu kami menghimbau agar pengendara berhati-hati terutama yang dari arah Semarang. Pastikan fungsi pengereman pada kendaraan bekerja dengan baik agar kejadian serupa tidak terulang”, tandasnya.

(Win86)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *