RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:22 pm

RSUD Ambarawa tambah 36 tempat tidur pasien

RSUD Ambarawa

AMBARAWA – Direktur RSUD Ambarawa Choirul Anam mengatakan, ada penambahan 36 tempat tidur di bangunan baru yang selesai pengerjaanya. Sebanyak 18 bed baru di masing-masing diperuntukkan bagi pasien kelas I dan II.

Saat ini RSUD Ambarawa memiliki kapasitas total sebanyak 235 tempat tidur. Dari jumlah itu sebanyak 122 bed atau 51,9 persen diperuntukkan untuk pasien kelas III.Sesuai peraturan Menteri Kesehatan RI, rumah sakit pemerintah harus menyediakan minimal 30 persen dari total kapasitas tempat tidur untuk kelas III. Oleh karena itu penambahan tempat tidur kali ini diarahkan untuk meningkatkan mutu pelayanan di kelas II dan I. Selain itu, lanjutnya, juga ditingkatkan mutu pelayanan hemodialisa menjadi 20 bed dari sebelumnya 12 saja. Di gedung yang baru selesai di bangun akhir tahun 2019 lalu, juga akan ditempatkan layanan perawatan bayi resiko tinggi (PICU-NICU)

Sementara Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, pihak rumah sakit harus memastikan jika pelayanan kesehatan peserta BPJS kesehatan di RSUD Ambarawa tetap mendapatkan prioritas. Selain itu mutu pelayanan juga ditingkatkan diantaranya dengan menambah kapasitas tempat tidur dan fasilitas lainnya. (Win86)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg