RSUD Ambarawa tambah 36 tempat tidur pasien

Direktur RSUD Ambarawa Choirul Anam mengatakan, ada penambahan 36 tempat tidur di bangunan baru yang selesai pengerjaanya. Sebanyak 18 bed baru di masing-masing diperuntukkan bagi pasien kelas I dan II.

Saat ini RSUD Ambarawa memiliki kapasitas total sebanyak 235 tempat tidur. Dari jumlah itu sebanyak 122 bed atau 51,9 persen diperuntukkan untuk pasien kelas III.Sesuai peraturan Menteri Kesehatan RI, rumah sakit pemerintah harus menyediakan minimal 30 persen dari total kapasitas tempat tidur untuk kelas III. Oleh karena itu penambahan tempat tidur kali ini diarahkan untuk meningkatkan mutu pelayanan di kelas II dan I. Selain itu, lanjutnya, juga ditingkatkan mutu pelayanan hemodialisa menjadi 20 bed dari sebelumnya 12 saja. Di gedung yang baru selesai di bangun akhir tahun 2019 lalu, juga akan ditempatkan layanan perawatan bayi resiko tinggi (PICU-NICU)

Sementara Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, pihak rumah sakit harus memastikan jika pelayanan kesehatan peserta BPJS kesehatan di RSUD Ambarawa tetap mendapatkan prioritas. Selain itu mutu pelayanan juga ditingkatkan diantaranya dengan menambah kapasitas tempat tidur dan fasilitas lainnya. (Win86)

Kabar Lainya :

Bagikan :

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*