HOME

Sakit Hati dan Tengah Hamil Tua, Menantu Bakar Rumah Mertua

Sakit Hati dan Tengah Hamil Tua, Menantu Bakar Rumah Mertua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menunjukkan barang bukti tindak pidana pembakaran rumah saat konferensi pers di Mapolres setempat, Rabu (2/9/2020). (Foto/win)

UNGARAN – Beralasan sakit hati dan menaruh dendam, Whany Sulistyowati (24), warga Dusun Ujung-Ujung, Pabelan, Kabupaten Semarang tega membakar rumah mertuanya yang berlokasi tak jauh dari rumahnya. Ironisnya, tersangka sudah kali ketiga melakukan percobaan pembakaran dan kini tengah hamil 7 bulan.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono dalam keterangannya menjelaskan, kronologi berawal pada tanggal 17 Agustus lalu sekira pukul 23.30, korban melaporkan peristiwa kebakaran di rumahnya pada bagian dindin kayu yang diduga dibakar secara sengaja oleh seseorang menggunakan bahan bakar cair.

Kejadian kali kedua pada keesokan harinya, korban kembali mendapati rumahnya kebakaran dan menghanguskan kasur busa, dipan, gorden dan pakaian. Kejadian terakhir, api berhasil dipadamkan sebelum sempat menjalar ke bagian rumah yang lain.




Berdasarkan laporan tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan dan mendapatkan fakta jika antara tersangka dengan korban sering terlibat konflik. Setelah didesak, tersangka akhirnya mengakui perbuatannya.

Mengenai konflik pribadi yang diduga menjadi pemicu terjadinya peristiwa itu hingga saat ini masih didalami. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain beberapa potong pakaian bekas terbakar, kasur busa, lilin, korek api gas, botol bensin dan sepeda motor. Saat ini tersangka tengah menjalani perawatan akibat kontraksi di usia kehamilannya. Sementara pasal yang dikenakan adalah 187 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp