RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:21 pm

Sambut Bulan Ramadhan, Hendi Berencana Adakan Donasi Untuk Sediakan Buka Puasa Gratis

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan akan membuka donasi untuk menyediakan buka puasa gratis bagi sebagian warga yang tidak mampu karena terdampak COVID-19. Makanan gratis untuk berbuka puasa berupa takjil dan nasi kota itu rencananya akan diantarkan ke rumah – rumah, sehingga masyarakat tidak perlu berkumpul untuk berbuka puasa. Namun Wali Kota menjelaskan, untuk jumlah takjil buka puasa yang akan distribusikan secara gratis akan ditentukan H-3 menjelang bulan Ramadhan tiba.

 

Hendi memastikan, Pemkot minimal akan menyediakan buka puasa gratis sebanyak 4 kali, sedangkan sisanya akan menyesuaikan besaran partisipasi masyarakat yang mampu di Kota Semarang. Untuk kebutuhan takjil di 177 kelurahan diupayakan ada 64.400 paket dan jika indeksnya sekitar Rp 10.000, berarti dalam satu hari butuh 644 juta Rupiah.

Sementara itu terkait stok pangan di Kota Semarang jelang bulan Ramadhan, Hendi memastikan jika hampir semua bahan pokok ada dalam kategori aman, kecuali gula. Di sisi lain meskipun stok pangan relatif terjaga, Hendi tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembelian yang berlebihan

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg