RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:17 pm

Sambut Normal Baru, Polres Semarang Canangkan Kampung Siaga Covid-19

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan kepada Kepala Desa Lerep Sumaryadi, dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jumat (5/6/2020). (foto: win)

UNGARAN – Menyambut Normal Baru, Polres Semarang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Ungaran Barat mencanangkan Kampung Siaga Covid-19, tepatnya di Desa Lerep, Jumat (5/6/2020). Hal itu sekaligus menandai kegiatan serupa secara serentak di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang. Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono usai kegiatan pencanangan menuturkan, sampai saat ini telah ada 22 kampung siaga Covid-19 di wilayah hukum Polres Semarang.

 

Maksud pencanangan kampung tersebut adalah sebagai upaya mengontrol warga dalam menyambut Normal Baru dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Menurutnya, hal tersebut tidak bisa berjalan jika tidak didukung oleh kesadaram warganya dalam menerapkan protokol kesehatan. Di Desa Lerep, protokol itu sudah dijalankan dengan menyediakan penyemprot disinfektan otomatis di gerbang masuk desa serta sarana cuci tangan di berbagai titik.

Sementara Kepala Desa Lerep, Sumaryadi mengatakan sedikitnya ada 600 warganya yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi corona sejak dua bulan lalu. Sebagai wujud kepedulian, mereka diserap untuk bekerja dan diupah di dalam program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Jenis pekerjaannya bermacam-macam, di antaranya bekerja sebagai tukang bersih-bersih jalan di Desa Lerep, membersihkan kantor desa, juga membersihkan sarana milik desa. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg