RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:30

Selama Lebaran, Lanud Adi Soemarmo Terima Laporan 13 Balon Udara Liar Melintas

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik (tengah) didampingi General Manager Airnav Indonesia Cabang Solo Dheny Purwo Haryanto (kanan) saat memberikan penjelasan soal balon udara liar yang membahayakan penerbangan, di Lanud Adi Soemarmo Boyolali, Rabu (27/5/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

BOYOLALI – pangkalan Udara Adi Soemarmo selaku otoritas pengamanan Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, telah menerima belasan laporan adanya balon udara liar yang melintas di atas wilayahnya selama Lebaran 2020.

 

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Adrian Pangarapan Damanik mengatakan, AirNav Indonesia Cabang Solo telah melaporkan ada 13 balon udara yang terlihat di atas wilayah Bandara Adi Soemarmo.

Posisi benda tersebut sangat tinggi, sehingga sulit untuk diidentifikasi kalau itu balon udara. Karena itu, pihaknya bersama AirNav kemudian mengeluarkan surat pemberitahuan kepada pihak otoritas bandara di Yogyakarta, Semarang, dan Adi Soemarmo di Boyolali. Pada Lebaran itu, memang tidak ada masalah karena pesawat terbang yang datang atau berangkat dari Adi Soemarmo terbatas.

Menurut Danlanud, balon udara liar jika melintas di jalur ramai penerbangan bisa membahayakan pesawat terbang yang melintas. Pihaknya tidak melarang masyarakat melaksanakan tradisi terbangkan balon udara, tetapi harus mengikuti aturan seperti diikat sehingga tidak liar.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg