RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 05/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 19:30

Serap Tenaga Kerja, Pemkab Pati Dorong Penguatan Sektor Pangan

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di sela-sela memberikan pengarahan di Kantor Dinsas Pertanian Pati, Selasa (2/6/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati

PATI – Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendorong penguatan di sektor pangan dan peternakan di tengah pandemi COVID-19 agar bisa menyerap tenaga kerja, sehingga pengangguran yang mencapai puluhan ribu orang bisa berkurang.

 

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengungkapkan, saat ini sebanyak 23.000 pengangguran yang ada di Pati merupakan orang-orang yang sebelumnya bekerja di perantauan yang menjadi korban PHK. Menurutnya, sektor pangan di Kabupaten Pati produksinya cukup baik di tengah pandemi ini, mulai dari beras, unggas, kambing, dan sapi.

Meskipun di tengah wabah, petani masih bisa melakukan tanam padi maupun ketela. Demikian halnya di sektor peternakan bisa berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu jika sektor pangan dan peternakan diperkuat, pengangguran yang ada di Pati bisa diserap di kedua sektor tersebut.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .