RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:53 pm

Setelah Hampir 3 Bulan Tutup, Zoo Semarang Kembali Dibuka

Foto/IST

SEMARANG – Semarang Zoo atau Taman Satwa Semarang kembali membuka operasionalnya setelah hampir 3 bulan tutup akibat pandemi. Pembukaan ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepada pengelola Semarang Zoo.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir langsung saat pembukaan, meminta agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan Jangan sampai menjadi klaster baru. Menurutnya, pembukaan kembali salah satu objek wisata andalan Pemkot Semarang ini merupakan bagian dari mendorong pergerakan ekonomi di sektor pariwisata.

Hendi menegaskan Pemkot Semarang sudah siap dengan penganggaran untuk sektor kesehatan dan bantuan sosial selama pandemi COVID-19 hingga akhir tahun.

Sementara Kepala Divisi Operasional Semarang Zoo, Bogi Fatoni mengatakan, untuk Protokol kesehatan diterapkan sejak dari gerbang masuk. Pengunjung yang akan masuk terlebih dahulu diminta untuk cuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Seluruh pengunjung harus mengenakan masker dan tidak boleh berada dalam kondisi sakit.

Area antrean tiket masuk pun sudah di beri tanda jaga jarak. Di beberapa titik area ticketing juga disediakan hand sanitizer. Di dalam lokasi semarang zoo Di setiap kandang setiap hewan telah disediakan penanda untuk pengunjung agar tidak saling berdekatan ketika melihat hewan. Setiap bangku pun telah ditandai agar physical distancing terlaksana.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!