RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 03:48

Setelah Vakum Selama Pandemi, Layanan Posyandu di Kabupaten Semarang Akhirnya Dibuka

Petugas Posyandu Marsudi Tomo 4 Kalisoko Kidul, Desa Tegalrejo, Tengaran tengah mengukur lingkar kepala bayi pada pelayanan posyandu perdana di masa normal baru, Rabu (1/7/2020). (win)

UNGARAN – Setelah lebih kurang empat bulan layanan posyandu di Kabupaten Semarang terhenti akibat pandemi, per tanggal 1 Juli 2020 layanan diaktifkan kembali. Pembukaan layanan tersebut merupakan percontohan dan akan dilaksanakan di seluruh posyandu yang ada di Kabupaten Semarang.

 

Ditemui usai meninjau layanan posyandu di Dusun Kalisoko Kidul, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Rabu (1/7/2020) Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, pembukaan kembali layanan posyandu mengutamakan protokol kesehatan. Di samping itu, beberapa hal juga diterapkan, misal para orangtua harus membawa selendang sendiri untuk menimbang bayinya dan pelayanan yang bergilir.

Bagi bayi di bawah usia satu tahun maka akan didahulukan, sedangkan yang berusia di atas satu tahun dilayani berikutnya. Mundjirin menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi kegiatan posyandu tersebut. Jika dinilai aman dan tingkat kepatuhan tinggi, maka akan dilanjutkan. Akan tetapi jika masyarakat tidak tertib, maka akan ditutup kembali.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dr. Ani Rahardjo menuturkan, total ada 1.677 posyandu yang ada di Kabupaten Semarang. Posyandu Marsudi Tomo 4 yang ada di Dusun Kalisoko Kidul, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tengaran menjadi lokasi percontohan. Sebelumnya, pada masa pandemi untuk layanan posyandu dan kesehatan, para bidan puskesmas mendatangi rumah warga. Sedangkan untuk saat ini layanan posyandu kembali diaktifkan dengan penerapan protokol kesehatan. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .