HOME

SR Kembali Pimpin Dekopinda Kabupaten Semarang 2020 – 2025

SR Kembali Pimpin Dekopinda Kabupaten Semarang 2020 – 2025

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Samsul Ridwan berpoto bersama usai pelantikan

RASIKAFM – Dinilai kinerjanya bagus Samsul Ridwan terpilih kembali secara aklamasi.  Alasannya, kinerjanya selama masa Bhakti sebelumnya 2015-2020 dinilai sukses membawa Dekopinda kab Semarang sebagai sebuah induk gerakan koperasi yang makin dinamis, kerja strategis, diakui banyak stake holder, berperan dari tingkat daerah sampai nasional dan bermartabat ungkap Abdul Khamid, sekretaris dekopinda kab Semarang.

Samsul Ridwan secara aklamasi musyawarah mufakat terpilih sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Semarang 2020-2025, dalam Musda yang digelar di Hotel Kencana Bandungan, belum lama ini , Samsul yang sebelumnya juga sebagai Ketua Dekopinda 2015-2020, menegaskan, program prioritas yang akan dijalankan yakni konsolidasi organisasi, perbaikan database koperasi, pelatihan dan pendidikan perkoperasian, serta pengembangan program usaha koperasi melalui penguatan akses permodalan.

“Lalu yang tak kalah penting adalah penguatan jaringan kerja, konsultasi pendampingan dan advokasi. Di samping itu meningkatkan sinergisitas induk gerakan koperasi melalui Dekopinda dengan pemerintah, legislatif, penegak hukum, perguruan tinggi, kelompok profesi dan sektor swasta akan terus ditingkatkan,” papar Samsul.




Dijelaskan, jika mengacu pada ketentuan stelsep pasif, semua koperasi berbadan hukum di wilayah tertentu adalah anggota Dekopinda. Karena itu, jika di Kabupaten Semarang terdapat lebih dari 273 koperasi berbadan hukum, maka sejumlah koperasi itu menjadi anggota.

Sidang Musda tersebut dipimpin oleh ketua pimpinan Dekopin Jawa Tengah Dr Walid SPd MSi, Sekretaris sidang Yuwono Al Hidayat SE (Kopkar Apac Pelita Sejahtera), dan anggota Abdul Chamid SHI (Kopontren Al Hidayah).

Di samping itu ketua terpilih mempercayakan kembali posisi Sekretaris Dekopinda kepada Abdul Chamid. “Musda ini sesuai protokol kesehatan, pertemuan hanya dibatasi 50 orang. Tingkat Kehadiran peserta Musda di atas 70 persen sehingga memenuhi kuorum,” tuturnya.

Abdul Chamid mengatakan, Samsul Ridwan terpilih kembali mengingat capaian kinerja kepengurusan periode lalu bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan gerakan koperasi di Kabupaten Semarang.

“Bisa menjadi fasilitator dan dinamisator hubungan gerakan koperasi dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindag,” ucapnya. Hadir dalam Musda tersebut Kepala Dinas Koperasi UM Perindag Kabupaten Semarang Heru Cahyono SE MM, Kasi Kelembagaan Bidang Koperasi Iwan Satrio Raharjo SE, perwakilan dari Kopontren, KSP Konvensional, KSPPS BMT, KSU, KUD, KOPPAS, KPRI, KOPKAR sebanyak 37 Koperasi dari undangan 50 koperasi perwakilan, dan unsur pimpinan Dekopinda periode lalu.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp