RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 06:15

Stok Gula Pasir di Kudus Masih Tersedia Cukup

PASAR-KLIWON-KUDUS

Ilustrasi Toko Kelomtong Pasar Kliwon Kudus

KUDUS – Stok gula pasir di Kabupaten Kudus, masih tersedia cukup di sejumlah pusat perbelanjaan maupun pedagang. Namun harga jual di tingkat pengecer ada yang mencapai Rp17.000 per kilogram atau lebih tinggi dari harga jual eceran yang ditetapkan sebesar Rp12.500,kg.

Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi, dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan,Bersama Tim Satgas Pangan Polres Kudus, Dinas Perdagangan sudah melakukan pemantauan di lapangan, Dan hasilnya stok gula memang masih tersedia meskipun harga jualnya tergolong tinggi.

Beberapa Pusat perbelanjaan juga masih memiliki stok gula pasir, meskipun jumlah gula yang dijual setiap harinya dibatasi dan ada yang dikeluarkan di etalase setiap dua jam sekali.Jumlah pembelian untuk setiap konsumen juga dibatasi 2 kilogram, termasuk beberapa komoditas lainnya sesuai surat edaran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng.

Pembatasan diberlakukan untuk konsumen rumah tangga berupa beras maksimal 10 kg, gula maksimal 2 kg, minyak goreng maksimal 4 liter, dan mi instan maksimal 2 kardus. Sementara itu stok gula di tingkat pedagang besar diperkirakan mencapai 60-an ton lebih, belum termasuk stok gula di masing-masing toko yang ada di Kudus.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg