RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:32 pm

Tahun Ajaran Baru, Jawa Tengah Terapkan 50% Zonasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Jumeri (Foto: Ist)

SEMARANG – Akibat wabah covid-19, sejumlah teknis PPDB di Jawa Tengah mengalami perubahan dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Jumeri mengatakan, perbedaan-perbedaan itu, diantaranya acuan nilai penerimaan siswa. Karena Ujian nasional ditiadakan maka sekarang acuannya adalah nilai raport dari semester 1-5.

 

Mengenai zonasi, Jumeri menerangkan ada perbedaan dari tahun lalu. Jika tahun lalu jalur zonasi ditetapkan 80 persen, pada pelaksanaan PPDB tahun ini, zonasi hanya ditetapkan minimal 50 persen. Sisanya diisi jalur prestasi 30 persen, afirmasi untuk anak miskin, difabel dan olaraga sebesar 15 persen dan jalur perpindahan orang tua sebesar 5 persen.

Untuk pelaksanaan pendaftaran di jalur inklusi dan kelas olahraga akan dimulai pada 2-4 Juni 2020, sementara jalur reguler mulai pada 15-25 Juni. Semua pelaksanaan pendaftaran akan dilaksanakan secara online.

Bahkan sejumlah persyaratan juga akan diubah sesuai kondisi. Misalnya surat keterangan sehat dari dokter untuk calon siswa SMK akan diganti dengan pernyataan orang tua, hal itu untuk menghindari mereka berbondong-bondong ke rumah sakit atau puskesmas.

Sementara itu, untuk orang tua siswa dihimbau untuk tidak memalsukan data-data demi anaknya diterima di sekolah tertentu.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!