RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 4 October 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 7:53 am

Tak Dapatkan Bansos Covid-19, Warga Polosiri Geruduk Kantor Kecamatan Bawen

Ibu-ibu perwakilan warga Dusun Krajan, Desa Polosiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang mendatangi kantor Kecamatan Bawen, Senin (15/6/2020) untuk menanyakan perihal bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Istimewa)

UNGARAN – Warga Dusun Krajan, Polosiri, Bawen, Kabupaten Semarang mendatangi kantor Kecamatan Bawen, Senin (15/6/2020). Mereka adalah perwakilan dari 10 RT di dusun tersebut yang menanyakan perihal bantuan sosial (bansos). Aminah, salah seorang perwakilan warga mengatakan, orang tuanya masih mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH).

 

Namun ia mengaku dia bersama beberapa warga lain di Krajan tidak mendapatkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak corona, baik itu dari pemerintah pusat maupun Pemkab Semarang. Oleh karena itu, dia dan perwakilan warga lain datang ke kantor kecamatan untuk meminta kejelasan kepada Camat setempat.

Camat Bawen Gunadi, saat dikonfirmasi mengatakan, ia sebenarnya sudah memerintahkan kades untuk segera mendata ulang penerima bantuan corona di Dusun Krajan. Pihaknya juga telah memerintahkan kades untuk mencoret penerima bansos yang termasuk keluarga mampu, dan menggantinya ke masyarakat tidak mampu dan terdampak corona. Menurutnya, solusi untuk warga Krajan setelah didata ulang akan mendapatkan BLT dari dana desa. Pendataan dilakukan sesuai SOP dari Dinsos Kabupaten Semarang yakni lewat RT. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!