RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 04/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 04:44

Tak Ingin Terulang Lagi Penolakan, Pemkab Semarang Siapkan Lahan TPU Seluas 3,4 Hektar

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Semarang Alexander Gunawan saat memberikan keterangan soal penyiapan lahan TPU di Rumah Dinas Wakil Bupati Semarang, Sabtu (11/4/2020). Foto : Cakram.net

UNGARAN – Pemerintah Kabupaten Semarang menyiapkan lahan seluas 3,4 hektare untuk tempat pemakaman umum yang diutamakan untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Rencananya, lahan pemakaman tersebut berada di komplek TPU Sasonoloyo Girilayu, Desa Candirejo Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

 

Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan lahan pemakaman baru tersebut mulai disiapkan pada Senin (13,4,2020) ini. Menurutnya penyiapan lahan itu diharapkan tidak ada lagi penolakan pemakaman pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Ngesti memastikan bahwa seluruh warga di Desa Candirejo tidak akan melakukan penolakan pemakaman jenazah. Hal ini karena Pemerintah Kabupaten Semarang sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh perangkat, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah seorang perawat RSUP dr. Kariadi mendapat penolakan dari warga, sehingga dipindah ke kompleks makam keluarga dr. Kariadi Semarang.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .