RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:29

Tak Memenuhi Syarat, KPU Tolak Berkas Dukungan David Senduk-Sajuri

KPU-Kabupaten-Semarang-menemui-bakal-pasangan-calon-Bupati-dan-Wakil-Bupati-Semarang-David-Senduk-Sajuri-saat-menyerahkan-berkas-syarat-dukungan-di-kantor-KPU-Kabupaten-Semarang.

KPU Kabupaten Semarang menemui bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang David Senduk-Sajuri saat menyerahkan berkas syarat dukungan di kantor KPU Kabupaten Semarang. (foto: istimewa)

UNGARAN – Berkas syarat dukungan dari bakal pasangan calon (paslon) perseorangan, David Senduk-Sajuri yang ingin maju pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020 ditolak oleh KPU. Hal itu disebabkan berkas dukungan yang diserahkan tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi mengatakan hasil pengecekan data pada Sistem Aplikasi Pencalonan (Silon) pada Minggu (23/2/2020) malam diketahui data yang sudah dimasukkan ke dalam sistem bakal paslon perseorangan tersebut ada 666 dukungan. Namun berdasarkan formulir B1 KWK perseorangan yang memenui syarat hanya 360 dukungan, sedangkan 306 sisanya tidak memenuhi syarat.

“Mengacu Formulir B1.1 dan B2 KWK perseorangan diketahui ada dukungan yang tidak ditandatangani dan tanpa materai. Jumlah sebaran dukungan juga tidak memenuhi syarat. Sehingga dari hasil pengecekan data dinyatakan ditolak dan kami mengembalikan berkas yang diserahkan,” ungkapnya Senin (24/2/2020).

Jika mengacu pada regulasi, Maskup menambahkan, calon yang maju lewat jalur perseorangan harus menyerahkan 58.425 dukungan disertai surat pernyataan dukungan dari pemilik KTP Elektronik yang tersebar di 10 kecamatan dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang.

Sementara itu, David Senduk mengaku pendaftaran melalui jalur perseorangan yang ditolak KPU merupakan pengalaman baginya. Dia juga masih memiliki keinginan untuk maju kembali saat pilkada mendatang melalui jalur perseorangan.

“Ini pengalaman kami, ke depan butuh persiapan lebih matang agar diterima dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Kalau masih ada kesempatan, kami ingin mencoba kembali lewat jalur non partai,” katanya.

(win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg