RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:31 pm

Tanpa Surat Lolos Rapid Test, Pemudik Tak Bisa Masuk Kota Semarang

Hendi saat mengecek beberapa pos pemeriksaan di pintu masuk Kota Semarang(Dok. Istimewa)

SEMARANG – Para pemudik yang ingin masuk ke Kota Semarang menggunakan transportasi umum diwajibkan menunjukkan surat lolos rapid test Covid-19, sebagai upaya untuk mempercepat pencegahan penularan wabah Covid-19.

 

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan semua pos pantau dilakukan pengecekan untuk menyelaraskan SOP seleksi dari Kementerian Perhubungan, teruma bagi pemudik yang masuk di Kota Semarang.

Menurutnya, warga yang akan masuk Semarang dengan hanya menggunakan surat keterangan sehat di Kota Semarang tidak diperbolehkan. Selain itu harus menunjukkan kelengkapan lainnya seperti ijin instansi dan seterusnya.

Hendi menjelaskan yang menjadi persoalan saat ini yaitu di pos pantau jalur darat, dengan pemeriksaan yang lebih selektif maka berpotensi menimbulkan antrian panjang. Sebelum ada aturan Menteri Perhubungan begitu ada plat B misalnya langsung diinstruksikan putar balik. Sekarang perlu upaya lagi yang dilakukan petugas di pos perbatasan untuk menyeleksi masyarakat yang mencoba masuk ke Kota Semarang. Ini tentu memakan waktu dan usaha yang bisa saja menimbulkan antrian.

Hendi juga mengevaluasi kebijakan PKM Kota Semarang. Hasilnya menunjukkan tren positif. Dibandingkan sebelum penerapan PKM dilihat dari angka kesembuhan dan positif Covid menunjukkan perkembangan yang lebih baik. Namun Kota Semarang dimungkinkan memperpanjang PKM jika angka COVID-19 masih relatif tinggi.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg