HOME

Tanpa Tirakatan HUT ke 75 RI, DPRD Salatiga Gelar Doa Bersama

Tanpa Tirakatan HUT ke 75 RI, DPRD Salatiga Gelar Doa Bersama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Kelompok teater Saung Swara Salatiga saat mementaskan lakon lahirnya sang Nusantara di Pendopo Bung Karno, Komplek DPRD Salatiga, Minggu (16/8/2020).

SALATIGA – Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 RI 2020 di Kantor DPRD Kota Salatiga tahun ini diperingati secara berbeda. Biasanya, setiap tahun diisi dengan tirakatan kali ini diganti malam pengharapan.

Kepada rasikafm.com ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan perubahan konsep acara malam tirakatan menjadi malam doa tidak lain karena Indonesia termasuk Kota Salatiga masih dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19).

“Pada malam ini kami mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya Kota Salatiga untuk melangitkan doa-doa dan harapan. Tidak hanya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, tetapi supaya pandemi segera berakhir dan vaksin ditemukan,” terangnya kepada¬†wartawan di Pendopo Bung Karno, Komplek DPRD Salatiga, Minggu (16/8/2020)




Menurut Dance, malam pengharapan juga diartikan agar bumi Indonesia selalu diberkahi kebaikan serta kedamaian oleh Tuhan yang maha kuasa pada usia kemerdekaan ke 75 tahun ini.

Ia menambahkan, selain diisi doa pengharapan, acara juga diselingi dengan pembacaan puisi dan pentas teater bercerita tentang nusantara.

“Kalau kita ditanya apa harapan kita dari Salatiga untuk Indonesia kami sampaikan doa harapan kita sama dengan pendahulu pada 17 Agustus 1945,” katanya

Pihaknya menyatakan kegiatan malam pengharapan juga bagian dari refleksi terhadap kemerdekaan selama 75 tahun untuk masa mendatang. Terlebih ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) apa yang telah diupayakan banyak pihak menjadi semangat kalau krisis bukanlah hambatan.

Politisi PDIP itu mengungkapkan krisis akibat wabah Corona diharapkan menjadi motivasi untuk lebih maju kedepannya. Perekonomian turun bukanlah akhir segalanya tetapi perlu direfleksikan sebagai bagian dari catatan sejarah bangsa.

“Maka sengaja juga kami siarkan secara live streaming acara malam pengharapan ini karena tirakatan ditiadakan agar masyarakat dari rumah turut menyimak dan mengikuti,” ujarnya (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp