RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:50 pm

Tekan Penyebaran COVID-19, Masyarakat Diimbau Beli Hewan Kurban Secara Daring

Kepala Disnak Keswan Provinsi Jateng Lalu Muhammad Syafriadi. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

SEMARANG – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah mengimbau masyarakat membeli hewan kurban pada Hari Idul Adha secara daring, guna menghindari kerumunan massa yang dikhawatirkan bisa memperluas penyebaran COVID-19.

Kepala DisnaKeswan Provinsi Jateng, Lalu Muhammad Syafriadi meminta masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan jika tetap melakukan transaksi jual beli hewan kurban.

Selain itu, saat proses pemotongan hewan kurban pada saat Hari Idul Adha, diharapkan di rumah pemotongan hewan RPH yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Di Jawa Tengah, terdapat 79 RPH dengan kapasitas potong mencapai 50 ekor hewan tiap RPH.

Pihaknya juga mengingatkan kepada penjual dan pembeli untuk tidak memilih sapi betina untuk dijadikan hewan kurban, sebab saat ini populasi sapi di Jateng hanya 1,9 juta ekor. Sedangkan untuk kambing dan domba mencapai lebih dari 5 juta ekor. Biasanya, setiap tahun 40 persen dari populasi itu untuk hewan kurban.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg