RASIKAFM.COM

📆 8 July 2022 🇮🇩 🕓 00:24

Temanggung dan Kendal Jadi Perhatian Ganjar, Grafiknya Naik Terus

Ganjar Pranowo memberikan perhatian khusus pada Kabupaten Kendal dan Temanggung karena alami penigkatan kasus Covid-19. / Humas Provinsi Jateng

TEMANGGUNG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan ada tiga daerah zona merah di Jawa Tengah yakni Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Magelang. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan adanya daerah lain yang grafik kasusnya terus naik.

 

Kenaikan itu dikarenakan masifnya pengecekan dan tes massal di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Dua daerah yang menjadi perhatian Ganjar saat ini adalah Kabupaten Temanggung dan Kendal.

“Temanggung dan Kendal jadi perhatian saya, grafiknya naik terus. Ini bisa dikategorikan merah,” kata Ganjar saat mengecek Pasar Ngadirejo Temanggung, Selasa (16/6).

Ganjar memang sedang menggenjot adanya pemeriksaan massal di seluruh daerah di Jawa Tengah. Bupati/Wali Kota diminta tidak resah dengan terjadinya peningkatan kasus dari upaya tracing ini.

“Jangan takut dan resah, justru dengan begini jadi ketahuan berapa yang positif kemudian diambil tindakan kongkretnya. Daripada terlihat landai dan bagus, tapi karena tidak dilakukan apa-apa. Tidak dilakukan tracing. Maka saya minta seluruh Bupati/Wali Kota gencar melakukan pengecekan ini,” ucapnya.

Meningkatnya jumlah kasus lanjut dia akan dibarengi dengan upaya-upaya percepatan penanganannya. Langkah-langkah penataan di tempat-tempat yang berpotensi menjadi episentrum baru terus dilakukan.

“Penataan tempat publik seperti pasar tradisional ini terus kami lakukan. Termasuk kita lakukan rapid test massal, kalau ketahuan reaktif langsung PCR,” tegasnya.

Pihaknya menerangkan sudah menggelar rapat bersama jajaran termasuk pengelola laboratorium PCR di Jawa Tengah untuk keperluan itu. Menurutnya, semua lab sudah disiapkan dan semuanya siaga.

“Semua lab di Jateng siaga, kapasitasnya juga cukup. Tingga saya minta mereka bekerja jauh lebih cepat, kalau biasanya hasil tes jadi 2-3 hari, saya minta sehari selesai,” tutupnya.

Selain Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Magelang, dua daerah yang grafiknya meningkat adalah Temanggung dan Kendal. Dilansir dari laman corona.jatengprov.go.id pada Selasa (16/6) pukul 11.00 WIB, jumlah kasus positif di dua daerah itu memang cukup tinggi.

Kabupaten Temanggung tercatat ada 31 kasus positif covid-19 dan 10 pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara di Kabupaten Kendal, ada 10 kasus positif covid dan 11 PDP serta 5 ODP.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Siapkan Langkah Operasi Pasar Atasi Inflasi di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusun langkah cepat untuk mengatasi inflasi yang terjadi di wilayahnya. Tercatat, Juni 2022 jateng mengalami inflasi 4,97 persen. Salah satunya operasi pasar terhadap penyebab inflasi pada enam daerah yakni di Kota Semarang, Surakarta, Tegal Purwokerto, Kudus dan Cilacap.

Kanjeng Gusti Bhre Temui Ganjar Bahas Pengembangan Keraton Pura Mangkunegaran 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (7/7/2022) pagi. Tamu istimewa itu adalah Sri Paduka Mangkunegara X,  KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo. Pertemuan tersebut membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagi salah satu pusat kebudayaan Jawa.

Pedagang Kambing Dadakan, Mengalap Berkah di Tengah Wabah

Sebuah lapak penjualan kambing terlihat di ruas Jalan Ahmad Yani Ungaran, Kabupaten Semarang. Di tenda semi permanen itu terlihat puluhan ekor kambing yang dijual kepada konsumen untuk keperluan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

Sejumlah-siswa-Permadani-Tengaran-Angkatan-ke-52-perpoto-bersama-usai-acara-pembukaan
DPC Permadani Tengaran Selenggarakan Purwa Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabdha Angkatan/Bregada ke 52
SS-(36),-oknum-guru-pelaku-pencabulan-terhadap-muridnya-tertunduk-lesu-saat-dimintai-keterangan-oleh-penyidik-PPA-Sat-Reskrim-Polres-Semarang,-Rabu
Oknum Guru SD di Ungaran Cabuli Muridnya, Korban Dijebak Disuruh Mengantar KK
SDN-Gunungtumpeng-01,-Suruh,-Kabupaten-Semarang-yang-bakal-dijadikan-lokasi-regrouping-dari-SDN-Gunungtumpeng-02
Cuma Dapat 5 Murid, SDN Gunungtumpeng 02 "Digabung" ke SDN Gunungtumpeng 01
Pengunjung--santai-menikmati-pemandangan,-sambil-menunggu-mobil-mereka-tengah-dicuci
Kesongo Transit Point, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Semarang, Cuci Mobil Sambil Lihat Gunung
Petugas-Gabungan-saat-tertibkan-PKL-di-Pasar-Raya-1-selasa--5-juli-2022
Mengganggu Pengguna Jalan, PKL Seputaran Pasar Raya 1 Salatiga Kembali Ditertibkan
Truck-nahas-yang-menabrak-warung-nasi
Berusaha Menghindari Motor, Sebuah Truck Pengangkut Sepeda Motor Alami Laka di Nobo
Dua-pemandu-karaoke-pelaku-penganiayaan-terhadap-teman-seprofesinya-diamankan-petugas-Polsek-Bandungan
Tak Terima Diolok-olok, Tiga Pemandu Karaoke Bandungan Bentrok
Sejumlah-anak-saat-bersihkan-sampah-di-senjoyo
Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Puluhan Anak Asal Salatiga Bersihkan Aliran Senjoyo
Petugas-Satpol-PP-Salatiga-saat-menertibkan-Pedagang-Kaki-Lima
Puluhan PKL Bandel Yang Beroperasi di Taman Pahlawan dan Pasa Raya 1 Ditindak Satpol PP Salatiga
Gubernur-Ganjar-Pranowo-6-7-b
Serius Bangun Inklusivitas di Jateng, Ganjar Godok Raperda Disabilitas Bareng DPRD
kabar-pln.jpg
error: