RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:18

Terkait Banjir Wilayah Banyubiru, Sungai Muara Rawa Pening Segera Dinormalisasi

Ilustrasi, Normalisasi Rawa Pening . Foto: Dokumen Istimewa

UNGARAN – Wabup Semarang Ngesti Nugraha menjelaskan segera melakukan normalisasi sungai yang bermuara ke Rawa Pening. Hal itu menyusul banjir yang terjadi di wilayah Tuntang dan Banyubiru, Jumat lalu.Pihaknya meminta kepada balai besar wilayah sungai (BBWS) Pemali Juana untuk menormalisasi sungai.

 

Ngesti mengatakan, normalisasi sungai itu secara umum yakni mengeruk dasar sungai agar menjadi lebih dalam agar air hujan bisa ditampung di sungai.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Semarang mencatat, ada beberapa kawasan di Banyubiru dan Tuntang yang rawan tergenang banjir. Selain banjir, juga bencana tanah longsor terjadi.

Dari data BPBD daerah terdampak banjir di Banyubiru dan Tuntang di antaranya di desa Ngrapah, desa Rowoboni, desa Banyubiru, Candirejo, dan desa Rowosari Kecamatan Tuntang.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .