RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 13:37

Terkait Virus Corona, Ganjar Kumpulkan Ulama Bahas Pelaksanaan Ibadah

Gubernur-Jawa-Tengah-Ganjar-Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumpulkan sejumlah ulama untuk berdiskusi terkait penanggulangan virus corona. Diskusi dilakukan terkait pelaksanaan ibadah yang selama ini juga menjadi salah satu tempat kerumunan warga.

Pertemuan yang digelar bersama Majelis Ulama Indonesia -MUI-Jateng itu diikuti sejumlah takmir masjid, ketua organisasi keagamaan dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah. Hasil pertemuan menegaskan bahwa pelaksanaan ibadah di Masjid Jateng tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang diperketat.

Dari pertemuan itu, disepakati bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan yang mengundang kerumunan untuk sementara ditiadakan. Apabila harus dilakukan, maka harus diperketat standar kesehatannya. Seperti pelaksanaan sholat Jumat, masyarakat akan dicek kesehatannya di pintu masuk masjid dan disediakan sabun serta hand sanitizer sebelum masuk masjid.

Selain itu, keputusan bersama juga diambil untuk bergotong royong membersihkan masjid dan mushala yang ada. Karpet yang ada di tempat ibadah itu akan digulung dan masyarakat dihimbau membawa alas sendiri. Pondok pesantren juga sudah sepakat melakukan penanggulangan. Dalam rapat disepakati, bahwa santri pondok pesantren dilarang pulang, dan mereka juga dilarang dijenguk oleh keluarga.

Sementara itu, Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Daroji mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk mengambil langkah terhadap sejumlah kegiatan keagamaan di Jateng. Beberapa langkah akan diambil dalam pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid. Seperti penyediaan sabun dan hand sanitizer di tempat wudhu, pembatasan akses masuk, pengecekan kesehatan dan lain sebagainya.

.(red)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg