Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Tidak ada Akses Internet Untuk Belajar Daring, Pak Guru Sambangi Muridnya

Seorang guru SD Kanisius Kenalan Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang rela mendatangi siswa di rumahnya karena terkendala pembelajaran daring selam pandemi COVID-19. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin)

MAGELANG – Pihak sekolah sudah melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Namun banyak siswa yang tidak bisa mengakses internet karena tinggal di daerah pegunungan. Di kabupaten Magelang ada seorang guru yang gigih mendatangi rumah siswanya agar tidak ketinggala pelajar karena terkendala sinyal.

Guru itu adalah Henricus Suroto, guru SD Kanisius Kenalan, Borobudur, Kabupaten Magelang yang berada di kawasan Pegunungan Menoreh. Suroto terpaksa harus mendatangi rumah murid-muridnya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal itu harus dilakukan lantaran pembelajaran jarak jauh secara daring saat pandemi COVID-19 terkendala akses internet. Selain itu, ada juga orang tua siswa yang tidak memiliki android sehingga tidak bisa untuk melakukan pembelajaran secara daring.

Meskipun melakukan pembelajaran tatap muka, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Suroto menambahkan, inisiatif mendatangi rumah siswa tersebut atas inisiatif sendiri bersama guru lainnya yang peduli terhadap hak pendidikan anak.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN