RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:34 pm

Tiga Tokoh Jateng di Usulkan Ganjar Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Gubernur Ganjar Pranowo memimpin rapat dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Prov Jateng terkait Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah di Ruang Rapat Gedung A Lt 2, Senin (15/6/2020). Hari Jumat (19/6/2020) Ganjar mengatakan, telah merekomendasikan tiga nama tokoh nasional untuk dapat gelar Pahlawan Nasional. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan tiga nama tokoh besar Indonesia sebagai Pahlawan Nasional. Ketiganya adalah Jendral Polisi purnawirawan Hoegeng Imam Santoso, dr Kariadi dan Prof.Dr Soegarda Poerbakawatja.

 

Surat usulan diberikannya gelar pahlawan nasional tersebut telah ditandatangani Ganjar dan ditujukan kepada Menteri Sosial. Dalam surat tersebut, diterangkan bahwa usulan gelar pahlawan Nasional itu berasal dari Kabupaten Purbalingga, Kota Pekalongan dan Kota Semarang. Setelah dilakukan kajian oleh Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah Jawa Tengah, ketiganya memenuhi persyaratan yang berlaku.

Menurut Ganjar, ketiga nama itu dinilai layak menyandang gelar pahlawan Nasional. Jenderal Hoegeng misalnya, dia dinilai telah berjasa dan mengabdi pada bidang kepolisian republik Indonesia.Ia juga dinilai sebagai suri tauladan dalam sikap jujur, berintegritas dan anti KKN. Namanya juga telah dipakai di sejumlah fasilitas publik seperti Stadion di Pekalongan, nama jalan di Jabar dan nama rumah sakit bhayangkara di Mamuju Sulawesi Barat.

Sementara, Soegarda Poerbakawatja dinilai telah berjasa dan mengabdi pada bidang pendidikan nasional yang berlangsung hampir sepanjang hidup dan melebihi tugas yang diembannya. Namanya juga sudah dipakai di sebuah museum di Purbalingga. Dan
Dr Kariadi dinilai telah berjasa dan mengabdi dalam bidang kesehatan masyarakat. Ikut pertempuran lima hari di Semarang, serta nama beliau telah diabadikan sebagai nama rumah sakit.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!